Jangan Lupa! Real Madrid vs PSG Kamis Dini Hari Nanti

Jangan Lupa! Real Madrid vs PSG Kamis Dini Hari Nanti
BBC vs MCN. Foto: Marca

jpnn.com, MADRID - Bentrok Real Madrid versus Paris Saint-Germain dalam leg pertama 16 Besar Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (15/2) dini hari WIB, akan menjadi adu ketajaman lini serang masing-masing tim.

Madrid punya trio BBC (Gareth Bale, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo). Sementara itu, PSG memiliki trio MCN (Kylian Mbappe, Edinson Cavani, dan Neymar).

Untuk musim ini, lini serang Les Parisiens - julukan PSG, lebih tajam dari Madrid. Di pentas Ligue 1, PSG mampu mengemas 76 gol. Sedangkan di Liga Champions, PSG paling subur di fase grup dengan 25 gol. Sementara itu, Madrid baru mengoleksi 50 gol di Divisi Primera dan di fase grup Liga Champions hanya mencetak 17 gol.

Tentu saja ketajaman lini serang PSG musim ini tak lepas dari performa apik dari trio MCN. Total di semua ajang, trio Mbappe, Cavani, dan Neymar mengemas 71 gol. Perinciannya Mbappe mencetak 15 gol, Cavani mengoleksi 28 gol, dan Neymar mendulang 28 gol.

Sementara itu, menurunnya produktivitas Madrid musim ini tak lepas dari menurunnya juga keran gol Ronaldo. Hingga saat ini, Ronaldo baru mengemas 11 gol dari 18 laga di Divisi Primera. Beruntung, kapten timnas Portugal itu tajam di Liga Champions dengan mengemas 9 gol dari 6 laga.

Hingga saat ini, trio BBC pun masih minim gol, andai dibanding MCN. Bale, Benzema, dan Cristiano Ronaldo baru mengoleksi 40 gol. Perinciannya Bale 9 gol, Benzema 7 gol, dan Ronaldo 24 gol.

Berdasar statistik tersebut, trio MCN bisa mengejutkan di Santiago Bernabeu. Terlebih, mereka baru musim ini bermain bersama. Hebatnya, musim pertama MCN ternyata juga lebih hebat dari musim pertama BBC. Pada 2013-2014 saat pertama kali trio BBC bermain bersama, hanya mengoleksi total 59 gol. Bandingkan dengan trio MCN yang baru pertama kali ini tampil bersama, tapi sudah mencetak 71 gol saat kompetisi masih berjalan. (marca/epr/jpc)

Torehan Gol Trio MCN
2017-2018 - 59 gol (Cavani 28, Neymar 28, Mbappe 15)

Real Madrid mendapat giliran pertama menjamu Paris Saint-Germain dalam leg pertama 16 Besar Liga Champions.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News