Jangan Macam-macam!!! 1405 Aparat Keamanan Siaga di Monas

Jangan Macam-macam!!! 1405 Aparat Keamanan Siaga di Monas
Ilustrasi tahun baru. Foto : dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Jelang pergantian tahun, sebanyak 1.405 personel gabungan bersiaga di Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat. Jumlah itu merupakan gabungan dari Polri, Tentara Nasional Indonesia (TNI), dan Satpol-PP.

"Lebih dari seribu personel sudah bersiap mengamankan acara tahun baru nanti," ujar Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Suyatno, Kamis, (31/12)

Seperti diketahui, Monas merupakan salah satu tempat penyelenggaraan pergantian tahun di Jakarta. Oleh karenanya, butuh perhatian lebih dari pihak berwajib untuk menciptakan situasi kondusif disana.

"Tradisi yang lalu-lalu masyarakat pasti datang ke Monas," terangnya.

Sementara, pola pengamanan yang akan diterapkan ialah menyebarkan seluruh personel di seputaran dan dalam area Monas. Lalu, tambah Suyatno, petugas akan aktif melakukan patroli dengan berjalan kaki.

"Ini upaya pencegahan terhadap pelaku kriminal. Dengan adanya petugas yang aktif, pelaku kejahatan pasti akan mengurungkan niatnya untuk berbuat jahat," jelasnya.

Lebih jauh, papar Suyatno, pengawasan tidak terpaku di Monas saja. Namun pengawasan diterapkan di seluruh titik di Jakarta Pusat. "Seluruh personel gabungan yang berjaga di Jakarta Pusat pada Kamis, (31/12) hari ini, sekitar 2.582 personel," jelasnya. (Mg4/jpnn)


JAKARTA - Jelang pergantian tahun, sebanyak 1.405 personel gabungan bersiaga di Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat. Jumlah itu merupakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News