Jangan Melihat Politik Dari Sisi Negatifnya

Jangan Melihat Politik Dari Sisi Negatifnya
Sekretaris Fraksi Gerindra MPR RI Elnino M. Hosen Mohi. FOTO: Humas MPR for JPNN.com

jpnn.com - MALANG – Pimpinan Badan Sosialisasi MPR RI Zainut Tauhid Sa'adi tampil menjadi narasumber sesi pemaparan pada acara Kemah Sosialisasi Empat Pilar di ruang Wulandari Hotel Panorama Kota Batu, Jumat (20/5).

Zainut Tauhid bersama Sekretaris Fraksi Gerindra di MPR Elnino M. Hosen Mohi membahas materi berkaitan dengan sejarah perjalanan UUD dan lembaga-lembaga negara. Tapi, dalam sesi diskusi yang menyertai pembahasan materi itu berkembang ke pertanyaan kenapa itu tidak menarik generasi muda?

Menurut Zainut Tauhid, hal itu banyak dipengaruhi berita-berita yang membuat imij politik itu kotor.

“Pengaruhnya luar biasa. Berita-berita itu hanya melihat politik dari sisi negatif, sehingga orang membenci politik," ungkap Zainut Tauhid.

Padahal, menurut Zainut Tauhid, politik itu sangat penting. Politik itu salah satu tujuannya adalah bagaimana memperjuangkan aspirasi rakyat. Politik itu akan membuat negara menjadi lebih baik, membuat demokrasi berjalan baik, dan tentunya untuk kesejahteraan rakyat.

Hampir senada dengan Zainut Tauhid, anggota MPR asal dapil Gorontalo Elnino M. Hosen Mohi menyatakan, politik ibarat lokomotif dari sebuah rangkaian kereta api. Berbicara masalah pendidikan, hukum, termasuk pramuka dan lainnya, kata Elnino, adalah gerbong-gerbang dari kereta api yang leader-nya adalah politik.

Untuk itu, Zainut Tauhid menyarankan agar rakyat diberi pendidikan politik. Supaya rakyat  tahu hak dan kewajiban, serta tanggung jawabnya. Rakyat harus tahu bahwa ia mempunyai hak perlindungan hukum, hak mendapat pendidikan yang layak, hak perlindungan hukum dan lainnya.(Adv/fri/jpnn)


MALANG – Pimpinan Badan Sosialisasi MPR RI Zainut Tauhid Sa'adi tampil menjadi narasumber sesi pemaparan pada acara Kemah Sosialisasi Empat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News