Jangan Salah Beli Oli, Lihat Dahulu Bagian Ini Biar Enggak Tertipu

Jangan Salah Beli Oli, Lihat Dahulu Bagian Ini Biar Enggak Tertipu
Jangan salah beli oli. Foto: Pertamina Lubricants

jpnn.com, JAKARTA - Pemilik kendaraan harus lebih berhati-hati dalam memilih produk pelumas atau oli mesin karena aksi pemalsuan masih marak terjadi dan berpotensi membuat pengguna tertipu.

Banyak oknum yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan kemajuan teknologi untuk mengambil untung dari pemalsuan.

Di lain pihak dampaknya sangat buruk bagi performa kendaraan, karena kualitas yang diberikan tidak sesuai dengan oli asli dari pabrikan.

Menjawab kekhawatiran konsumen berkaitan akan hal tersebut, Pertamina Lubricants punya jurus sendiri untuk mengamankan produknya dari pemalsuan.

Area Sales Supervisor Retail Region 3 PT Pertamina Lubricants, Dian Hardiana mengatakan sebagian besar oli yang dipalsukan ialah jenis oli yang laris di pasaran.

Dia mencontohkan di Pertamina Lubricants, Oli Enduro untuk motor dan Oli Prima XP untuk mobil yang sering menjadi saaran.

"Jadi, kami punya trik sendiri. Kami sarankan pada konsumen agar jangan tergiur dengan oli berharga murah. Jadi, pastikan beli oli di bengkel yang memang sudah recommended," ujat Dian di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Dia menambahkan konsumen juga harus jeli dengan tampilan oli.

Pemilik kendaraan harus lebih berhati-hati dalam memilih produk oli mesin karena aksi pemalsuan masih marak terjadi dan berpotensi membuat pengguna

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News