Jangan Sampai Terlewat, Malam Ini Batas Akhir Pembayaran UTBK

Jangan Sampai Terlewat, Malam Ini Batas Akhir Pembayaran UTBK
Seorang pria di Tiongkok diduga kecanduan ujian masuk perguruan tinggi. Foto: Pixabay

jpnn.com - Setelah sempat ditutup pada 3 Maret, pendaftaran ujian tulis berbasis komputer (UTBK) Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) kembali dibuka hari ini, Senin (4/3). Para calon mahasiswa sudah bisa daftar mulai pukul 08.00 WIB.

Menurut Ketua LTMPT Prof Ravik Karsidi, hasil pemantauan di Posko Pendaftaran, menunjukkan proses pendaftaran UTBK mulai lancar sejak jam 09.00 WIB. Hal ini bisa terlihat dari kapasitas entry dalam satu menit bisa melayani 3000 orang peserta yang terproses.

"Bagi peserta yang sudah melakukan pendaftaran dan telah membayar serta mencetak kartu tanda peserta (sebelum 4 Maret 2019), proses sudah selesai," kata Ravik dalam pernyataan resminya, Senin (4/3).

Dia menjelaskan, bagi peserta yang sudah melakukan login sampai mendapatkan kartu tanda peserta tapi belum melakukan pembayaran diharuskan melakukan login kembali ke laman pendaftaran untuk mendapatkan slip pembayaran yang baru dan segera melakukan pembayaran di bank sebelum pukul 22.00 WIB hari ini, 4 Maret. Agar lokasi ujian, tanggal dan sesi yang dipilih masih tetap berlaku.

"Bagi pendaftar yang baru login mulai hari ini, berlaku ketentuan seperti yang sudah diumumkan pada web LTMPT," ujarnya.

Ravik mengimbau masyarakat bersabar karena proses pendaftaran UTBK gelombang I ini masih dilayani sampai 24 Maret 2019. Diharapkan pendaftar tidak perlu memaksakan diri untuk memilih salah satu lokasi ujian saja karena masih ada kesempatan di lokasi ujian lain di kota yang sama atau lain. (esy/jpnn)


Setelah sempat ditutup pada 3 Maret, pendaftaran ujian tulis berbasis komputer (UTBK) Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) kembali dibuka hari ini


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News