Jumat, 19 Juli 2019 – 19:12 WIB

Jangan Sepelekan Manfaat Jalan Cepat

Minggu, 16 Juni 2019 – 13:55 WIB
Jangan Sepelekan Manfaat Jalan Cepat - JPNN.COM

jpnn.com - Jalan cepat merupakan olahraga intensitas ringan yang mudah dilakukan dan bisa memberikan beragam manfaat sehat yang mengejutkan. Menurut dr. Sepriani Timurtini Limbong dari KlikDokter, jalan kaki yang menjadi gerakan dasar jalan cepat sangat bermanfaat untuk menunjang kesehatan karena termasuk ke dalam olahraga aerobik.

“Aerobik itu secara umum baik untuk kesehatan jantung dan paru. Karena saat Anda melakukan aerobik, itu akan memicu kerja jantung sekaligus memompa darah sehingga organ-organ tubuh mendapatkan oksigen dan pasokan gizi yang memadai,” kata dr. Sepri.

Nah, ketika Anda meningkatkan kecepatan saat berjalan kaki, manfaat kesehatan yang didapatkan akan menjadi lebih besar lagi. Melansir Verywell Health, berikut beberapa manfaat yang dimaksud:

  • Dengan meningkatkan kecepatan, Anda bisa mendapatkan jarak yang lebih jauh untuk berjalan. Misal, Anda berjalan selama 30 menit dengan kecepatan normal dan bisa menempuh jarak 2 kilometer. Sedangkan, apabila melakukan jalan cepat, Anda bisa menempuh jarak lebih dari itu. Hal ini pada akhirnya akan membakar kalori lebih banyak.
  • Meningkatkan kecepatan jalan kaki sangat baik untuk kesehatan jantung. Faktanya, jalan cepat turut meningkatkan intensitas olahraga yang dilakukan. Hal ini akan memberikan peningkatan kebugaran yang lebih baik dari olahraga jalan kaki biasa, dan melindungi diri Anda dari berbagai risiko kesehatan.

Selama dilakukan dengan tepat dan konsisten, jalan cepat sangat baik untuk meningkatkan fungsi otot dan tingkat elastisitasnya.(klikdokter)

Sumber : Klikdokter
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar