Jangan Tanya Soal Itu Kepada Ketua DPRD Sultra

Jangan Tanya Soal Itu Kepada Ketua DPRD Sultra
Ketua DPRD Sulawesi Tenggara Abdurrahman Saleh saat melaksanakan Reses di Kelurahan Korumba pada Selasa (1/2). Foto : La Ode Muh Deden Saputra/JPNN.com

jpnn.com, KENDARI - Ketua DPRD Sulawesi Tenggara Abdurrahman Saleh menolak berbicara terkait rencana pembangunan gedung baru kantor Gubernur Sulawesi Tenggara.

Dia meminta awak media tidak menanyakan rencana pembangunan gedung baru kantor gubernur kepadanya.

"Jangan tanyakan itu (rencana pembangunan gedung baru kantor Gubernur Sultra) sama saya," ucap Abdurrahman Saleh seusai reses di Kelurahan Korumba, Mandonga, Kendari pada Selasa (1/2).

Menanggapi hal itu, pengamat politik Sulawesi Tenggara Najib Husain mengatakan seharusnya Abdurrahman Saleh tidak bisa no comment terkait rencana pembangunan gedung baru kantor Gubernur Sultra.

Najib mengatakan seharusnya Ketua DPRD memberikan komentar tentang bagaimana kerja eksekutif, karena dewan adalah mitra kerja eksekutif dalam hal ini gubernur.

"Segala yang dilakukan eksekutif itu harus dibicarakan, didiskusikan dan diputuskan secara bersama-sama dengan anggota legislatif dalam hal ini DPRD provinsi," ucap Najib Husain kepada JPNN.com di ruangan kerjanya, Rabu (2/2).

Dosen Ilmu Politik di Universitas Halu Oleo itu juga menyebutkan bahwa sebagai anggota legislatif dan sebagai wakil rakyat mempunyai tiga fungsi, yaitu legislasi, pengawasan, dan fungsi anggaran.

"Jadi, ketiga fungsi ini sangat berkaitan dengan rencana pembangunan gedung kantor Gubernur baru," kata Najib.

Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Saleh meminta awak media tidak menanyakan hal itu kepadanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News