Jangan Tertipu, Istana Tegaskan Tak Ada Kementerian Baru di Riau

Jangan Tertipu, Istana Tegaskan Tak Ada Kementerian Baru di Riau
Konferensi Pers beberapa orang yang menyebut sebagai Badan Sumber Daya Manusia Indonesia Peningkatan Pengembangan Ekonomi Daerah Republik Indonesia (BSDMIP2EDRI).

jpnn.com - JAKARTA - Klaim seseorang bernama Irwanur Latubual yang mengaku akan menjadi calon kementerian baru, yakni Kementerian Sumber Daya Manusia RI menjadi perhatian pihak Istana. Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto membantah bahwa pemerintah akan membentuk kementerian baru tersebut. 

"Tidak ada itu. Kementerian sekarang jumlahnya 34 saja. Itu sudah maksimum berdasarkan UU Kementerian Negara,"

ujar Andi kepada JPNN, Jumat (20/3).

Irwanur Latubual yang mengklaim menjadi calon menteri itu mengaku berasal dari sebuah lembaga bernama Badan Sumber Daya Manusia Indonesia Peningkatan Pengembangan Ekonomi Daerah RI (BSDMIP2EDRI).

Rabu (18/3), lalu Irwanur menggelar konferensi pers di Hotel Arta Yuda, Pekanbaru Riau. Dalam konferesi pers itu Irwanur mengaku sebagai calon menteri Kementerian Sumber Daya Manusia RI. 

Ia mengaku bersama jajaran badan tersebut telah bertemu Presiden Joko Widodo dan membahas pembentukan kementerian itu. 

Dalam paparannya, Irwanur menyebut kementerian yang akan dipimpinnya memiliki sejarah berkembang dari zaman Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). ''Kementerian ini dibentuk berdasarkan Perpres (Peraturan Presiden) tentang revisi BSDMIP2EDRI,'' jelasnya seperti dilansir Riaupos.co (JPNN Group).

Nah, pembentukan kementerian ini sudah dikoordinasikan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia mengklaim, Jokowi sepakat kementeriannya harus ada.

JAKARTA - Klaim seseorang bernama Irwanur Latubual yang mengaku akan menjadi calon kementerian baru, yakni Kementerian Sumber Daya Manusia RI menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News