Jangan Tidur Setelah Makan Sahur! Ini Tips Jitu Mengatasi Rasa Kantuk

Jangan Tidur Setelah Makan Sahur! Ini Tips Jitu Mengatasi Rasa Kantuk
Tips agar tidur berkualitas. Ilustrasi Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Tak sedikit orang yang memiliki kebiasaan tidur setelah menyantap makan sahur. Padahal, kebiasaan tersebut tidak baik bagi kesehatan.

Oleh karena itu, kalian harus tahu cara yang tepat untuk mengatasi rasa mengantuk setelah makan sahur supaya tidak menimbulkan masalah kesehatan.

Melansir dari berbagai sumber, berikut ini beberapa tips yang bisa diterapkan untuk mengatasi rasa kantuk setelah sahur.

Mencicil pekerjaan

Untuk mengalihkan keinginan untuk tidur setelah makan sahur, kamu bisa melakukan kegiatan, seperti mencicil pekerjaan kantor yang menumpuk.

Mandi

Selain itu, supaya kamu enggak lemas dan mengantuk setelah sahur, cobalah untuk menyegarkan tubuh dengan mandi. Gunakan air dingin agar tubuh lebih segar.

Batasi porsi makan

Saat menyantap makan sahur, sebaiknya batasi porsi makanmu. Sebab, semakin banyak makanan yang dikonsumsi, maka kamu semakin mudah mengantuk.

Membersihkan rumah

Cara selanjutnya supaya enggak mengantuk setelah sahur adalah membersihkan rumah. Kegiatan ini bisa meningkatkan produksi hormon adrenalin.

Tidur lebih cepat di malam hari

Kamu juga bisa mengatur jam tidur menjadi lebih cepat di malam hari supaya saat sahur sudah cukup waktu tidur dan enggak mudah mengantuk setelahnya.(jpnn)


Kalian harus tahu cara yang tepat untuk mengatasi rasa mengantuk setelah makan sahur, supaya tidak menimbulkan masalah kesehatan.


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News