Janji Anies: Bangun Stadion Berstandar FIFA di Sulawesi hingga Sumatera

Janji Anies: Bangun Stadion Berstandar FIFA di Sulawesi hingga Sumatera
Bakal Calon Presiden (Bacapres) dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan di Silatnas ICMI di Makassar, Minggu (5/11). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, MAKASSAR - Bakal Calon Presiden (Bacapres) dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan mengungkapkan akan membangun stadion berstandar FIFA di Sulawesi Selatan dan provinsi-provinsi lain di Tanah Air.

Hal itu diungkapkan Anies ketika menjawab pertanyaan wartawan seusai menyampaikan Visi Misi Membangun Indonesia dari Timur di Silatnas ICMI di Makassar, Minggu (5/11).

“Saya pernah sampaikan waktu di Makassar dulu bahwa salah satu yang ingin kita bangun di Makassar dan provinsi-provinsi lain di Indonesia adalah stadion olahraga berstandar FIFA yang bisa digunakan juga untuk kegiatan sosial, kegiatan budaya, keagamaan, selain kegiatan olahraga. Stadion berstandar FIFA itu salah satunya adalah di Makassar, karena Makassar ini, masyarakatnya membutuhkan sekali,” terang Anies, Minggu (5/11).

Menurut Anies, pembangunan stadion merupakan sarana untuk mempersatukan.

“Stadion itu mempersatukan. Stadion membuat semua yang berbeda latar belakang duduk bersama di stadion merasakan perasaan kebersamaan. Kenapa dibuat dengan standar yang baik, standar FIFA, supaya semua unsur masyarakat bisa menggunakannya. Termasuk penyandang disabilitas. Yang menggunakan kursi roda bisa pakai, yang menggunakan alat bantu bisa pakai, sehingga kita ingin pakai standar internasional,” terang dia.

Sebelumnya, ketika berada di Kabupaten Langkat, Sumut, Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 ini juga menyampaikan akan membangun stadion berstandar FIFA di Sumut.

“Insyaallah, di Sumut ini nantinya kita akan bangun stadion yang bagus untuk seluruh warga Sumut. Mau tidak di Sumut ada stadion sepak bola yang bagus? Insyaallah nanti dibangun stadion kelas FIFA di Sumut," kata Anies saat memberikan sambutan di gedung Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) Langkat, Kamis 2 November 2023.

Menanggapi itu, pemerhati bola dan mantan Dirut Persija Gede Widiade menyatakan keyakinannya jika Anies menjadi presiden, dia akan mampu membangun stadion seperti Jakarta International Stadium (JIS) di provinsi lain di Tanah Air.

Menurut Anies Baswedan, pembangunan stadion sepak bola merupakan sarana untuk mempersatukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News