Janji Beresi Gaji Persebaya Pekan Ini

Janji Beresi Gaji Persebaya Pekan Ini
Suporter Bonek. Foto: Indopos/dok.JPNN

SURABAYA - Persebaya boleh saja melakukan persiapan jelang ISL 2015 mendatang. Tetapi mereka masih mempunyai tanggungan tiga bulan gaji skuad musim lalu. Tercatat, medio September-November manajemen belum mencairkan tunggakan tersebut.
    
Dari info yang didapat Jawa Pos dari internal klub, tunggakan itu tidak hanya soal gaji, itu juga berlaku pada bonus yang juga belum diberikan. Ini bisa menjadi preseden buruk bagi manajemen musim depan yang saat ini dihandle langsung oleh Gede Widiade yang juga selaku CEO Persebaya.
    
Apalagi dengan harapan mengembalikan kejayaan Persebaya di kancah sepak bola nasional, urusan tersebut harus segera dituntaskan. Terlebih, syarat mutlak klub ISL bisa berkompetisi musim depan adalah dengan menyelesaikan semua tanggungan mereka musim lalu.
    
Sebelumnya, Gede bersama shareholder Persebaya pada Kamis pekan lalu sudah membicarakan masalah yang sudah menjadi kendala manajemen dalam bulan-bulan terakhir.

"Kami sudah bertemu dengan pemegang saham, isinya membicarakan tentang masalah musim lalu dan juga persiapan tim musim depan, sejauh ini semuanya sepaham untuk kemajuan Persebaya," terangnya.
    
Nah, kapan manajemen akan melunasi tunggakan gaji tersebut? Gede menyebutkan bahwa akan ada kabar bagus minggu ini terkait hal itu. "Tinggal melakukan follow up ke manajemen dan pemegang saham lainnya. Minggu depan (ini, Red) akan ada kabar yang membahagiakan untuk skuad musim lalu," tegasnya.
    
Sementara itu, tim yang dipersiapkan untuk ISL 2015 mendatang hari ini bakal menjalani tes fisik di Unesa. Setelah hampir dua minggu lebih menjalani latihan, skuad Persebaya yang saat ini masih ditangani asisten pelatih, Ibnu Grahan, belum pernah melakukan tes fisik.
    
"Besok Senin (hari ini, Red) pemain akan menjalani tes fisik di Unesa. Ini juga sebagai dasar kami untuk memberikan program latihan kepada mereka," lanjut Ibnu.

Sebagaimana diketahui, musim ini pemain muda milik Persebaya cukup melimpah. Jebolan timnas U-19 saja ada tujuh pemain, itu belum termasuk pemain muda yang baru direkrut manajemen. (nap/ko)


SURABAYA - Persebaya boleh saja melakukan persiapan jelang ISL 2015 mendatang. Tetapi mereka masih mempunyai tanggungan tiga bulan gaji skuad musim


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News