Janji Jujur, Peserta UN Berikrar

Janji Jujur, Peserta UN Berikrar
Janji Jujur, Peserta UN Berikrar
MATARAM-Ujian Nasional (UN) yang akan digelar sebentar lagi menjadi perhatian serius jajaran pejabat di Pemkot Mataram. Termasuk Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh. Mereka tidak ingin hasil UN 2012 kembali membuat malu Kota Mataram. Menghadapi UN kali ini, pihak kepala sekolah, pendidik, peserta didik serta pejabat pengelola pendidikan di Kota Mataram kemarin berikrar melaksanakan UN secara jujur dan berprestasi. Hal ini berbeda dengan tahun sebelumnya dimana mereka tidak hanya berikrar, tapi bersumpah.

Pada 2011 lalu, nilai peserta UN Kota Mataram dinilai kurang memuaskan. Beberapa siswa di tingkat SMA tidak lulus. Entah karena alasan itu atau tidak, pada pelaksanaan UN tahun ini, elemen pendidikan di Kota Mataram tidak disumpah, tapi hanya mengumandangkan ikrar. ’’Yang jelas sekarang ikrar dulu,’’ kata Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Mataram, H Ruslan Effendy pada Lombok Post (Group JPNN).

Sementara dalam acara tersebut, Ruslan membeberkan perangkat UN 2012. Menurutnya, UN diikuti 20.687 siswa. Rinciannya, 7.515 siswa SD/MI dengan 460 ruang ujian dan 920 pengawas, 7.059 siswa SMP/sederajat dengan 385 ruang ujian dan 770 pengawas ujian, serta 6.112 siswa SMA/MA/SMK dengan 361 ruang ujian dan 722 pengawas.

’’Pelaksanaan UN sendiri terbagi menjadi beberapa jadwal. Untuk SMA/MA dilaksanakan pada 16-19 April, SMK 16-18 April, SMP/MTs 23-26 April, sedangkan SD/MI dilaksanakan pada 7-9 Mei 2012,’’ sebutnya.

MATARAM-Ujian Nasional (UN) yang akan digelar sebentar lagi menjadi perhatian serius jajaran pejabat di Pemkot Mataram. Termasuk Wali Kota Mataram

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News