Janji Sandiaga Uno Tentang Tempe, Begini

Janji Sandiaga Uno Tentang Tempe, Begini
Ilustrasi - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengakui dirinya seorang penggemar tempe.

Karena itu dia berjanji akan mendorong tempe yang merupakan salah satu makanan asli Indonesia itu, agar dapat mendunia.

“Saya ini penggemar tempe dan begitu tempe menjadi salah satu isu yang viral, ternyata tempe ini banyak peminatnya terutama berkaitan dengan gastrodiplomasi,” ujar Sandiaga Uno dalam Weekly Press Briefing Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) di Jakarta.

Menurut Sandi, sebagai upaya gastrodiplomasi pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Kementerian Perdagangan, Kementerian Koperasi dan UKM, Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), perwakilan RI di seluruh dunia, serta industri dunia usaha dan asosiasi.

Lebih lanjut dia mengatakan Kemenlu telah melakukan gastrodiplomasi melalui Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) dengan pelaksanaan sejumlah kegiatan di luar negeri.

“Kabar gembira dari konsulat RI, sebentar lagi konsumen tempe di Kansai, Jepang dapat menikmati tempe Indonesia di jaringan supermarket Gyomu Super (salah satu supermarket terbesar di Jepang),” ujarnya.

Gastrodiplomasi tempe disebut sebagai bagian dari Indonesia Spice up the World atau program kolosal berkonsep Indonesia Incorporated yang akan berlangsung hingga 2024.

Kegiatan ini untuk mendorong berbagai kuliner Indonesia, seperti tempe agar makin mendunia.

Janji Menparekraf Sandiaga Uno tentang tempe, makanan asli Indonesia. Dia bilang begini

Sumber ANTARA