Janjikan Sesuatu yang Fenomenal, Arief Yahya: Ayo ke Banyuwangi!

Janjikan Sesuatu yang Fenomenal, Arief Yahya: Ayo ke Banyuwangi!
Menteri Pariwisata, Arief Yahya. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) 2016 digeber mulai, hari ini Rabu (11/5).

Agenda sport tourism itu termasuk dalam rangkaian agenda Banyuwangi Festival yang merupakan ajang pariwisata kabupaten berjuluk The Sunrise of Java tersebut.

Oke..ITdBI 2016 ini pasti diwarnai persaingan ketat ratusan pembalap sepeda dari berbagai negara. Namun, ITdBI bukan hanya soal tontonan balap sepeda aja lho.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengtakan, Banyuwangi yang menjadi host, memiliki keindahan alam dan budaya yang sangat sayang untuk dilewatkan.

"Ada banyak lokasi menarik di Banyuwangi. Kalau suka dengan wisata gunung, ada blue fire, semacam kompor seluas 5000 hektare di atas gunung Ijen yang fantastik di sana. Hanya ada di Ijen dan Iceland di seluruh dunia," ucap Arief, Rabu (11/5).

Fenomenal. Itu kata Menpar, menggambarkan Banyuwangi. Blue Fire yang dia maksud tadi, hanya bisa dilihat lepas tengah malam. Pukul 01.00 hingga 03.00, di gunung yang harus ditempuh dengan jalan kaki sekitar 2-3 jam. "Kaldera luas dengan udara sejuk itu membuat orang betah berada di sana," ujar Arief.

Soal pantai, arena surfing, tempat diving, Arief juga menjamin kehebatan G-Land Beach, dan banyak pantai di Banyuwangi. "Anda akan terkagum-kagum melihat fenomena alamnya. Ayo ke Banyuwangi," ajak Arief. (*)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News