Janne Andersson Waspadai Serangan Balik Slovakia, Ini yang Akan Dilakukannya

Jumat, 18 Juni 2021 – 19:10 WIB
Janne Andersson Waspadai Serangan Balik Slovakia, Ini yang Akan Dilakukannya - JPNN.com
Pemain Swedia Emile Forsberg (10) dalam sebuah laga. Foto: Twitter @svenskfotboll

jpnn.com, SAINT PETERSBURG - Pelatih Swedia Janne Andersson mengaku sudah menganalisis beberapa pertandingan yang dijalani Slovakia jelang laga di Stadion Kretovsky, Saint Petersburg, Rusia, Jumat (18/6) malam. Dia memastikan, perlu penerapan taktik yang berbeda dibandingkan saat melawan Spanyol.

"Dari sejumlah pertandingan yang mereka jalani, Slovakia bermain dengan cara yang jelas berbeda dengan Spanyol," ucapnya dilansir Reuters.

Mengacu kepada hasil imbang 0-0 lawan Spanyol, Swedia bermain begitu dalam di daerahnya sendiri. Membangun pertahanan yang solid dan disiplin yang familiar dikenal dengan taktik parkir bus.

Kini, menghadapi Slovakia, Janne memastikan timnya harus bisa menguasai bola lebih banyak dan lama. Tujuannya, untuk bisa membangun serangan dengan lebih rapi dan maksimal. Artinya, Swedia bakal mendorong garis penyerangan mereka lebih maju, memberikan tekanan dari daerah pertahanan Slovakia.

"Kami ingin menguasai bola lebih lama, dan banyak memegang bola untuk build-up," ucapnya.

Tentu saja, strategi meredam Slovakia yang banyak mengandalkan serangan balik harus bisa dilakukan. Sebab, prediksi Janne, Slovakia akan lebih banyak memancing timnya untuk terus menekan, dan memanfaatkan counter attack.  

"Mereka akan bermain cukup dalam , karena sangat bagus dalam serangan balik. Saya yakin mereka akan menerapkan taktik ini, namun itu saja berubah, kami tidak pernah pasti tahu dengan strategi mereka," tandasnya. (dkk/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...