Swedia Disebut Bakal Menang 1-0 atas Slovakia, Begini Analisisnya

Jumat, 18 Juni 2021 – 18:24 WIB
Swedia Disebut Bakal Menang 1-0 atas Slovakia, Begini Analisisnya - JPNN.com
Pemain Timnas Swedia saat merayakan sebuah gol. Foto (Football Italia)

jpnn.com, JAKARTA - Swedia akan melawan Slovakia dalam laga lanjutan Grup E EURO 2020 di Stadion Kretovsky, Saint Petersburg, Jumat (18/6) malam.

Pengamat sepak bola Rojil N Bayu Aji menilai pertandingan kedua tim yang memiliki kekuatan berimbang itu akan berakhir dengan keluarnya salah satu tim sebagai pemenang.

Kedua tim menurut penulis buku 'Tionghoa dalam Sepak Bola Indonesia' tersebut, sedang memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Swedia misalnya, mereka berhasil mematahkan prediksi banyak pengamat bakal menjadi korban pertama Timnas Spanyol di ajang pembuka.

Kedisiplinan pertahanan dari Swedia menjadi kredit poin tersendiri. Sebab, tim berjuluk Blagult itu bisa membuat barisan penyerang Tim Matador mati kutu di laga perdananya. Alhasil, skor 0-0 menutup pertandingan.

"Swedia bermain disiplin bertahan saat ditekan sepanjang babak oleh Spanyol. Hal itu menjadi modal berharga dalam menghadapi Slovakia," katanya, saat dihubungi Jumat siang.

Menurut pria yang juga dosen di Universitas Negeri Surabaya tersebut, sosok Sebastian Larsson dan Marcus Berg akan menjadi motor permainan Swedia. Permainan Slovakia yang masih kurang seimbang antara sisi kanan dan kiri saat menang 1-0 lawan Polandia, bisa menjadi celah bagi Swedia untuk mencetak gol.

"Swedia pasti bermain habis-habisan untuk meraih kemenangan karena cuma kemenangan yang bisa memuluskan jalan Swedia ke fase selanjutnya," tuturnya.

Meskipun kedua tim memiliki kekuatan yang berimbang dari materi pemain. Swedia yang sudah teruji menahan gempuran Spanyol diprediksi olehnya bisa meraih kemenangan tipis.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...