Janu Coach Manager Arema

Janu Coach Manager Arema
Janu Coach Manager Arema
MALANG - Yayasan Arema tak bingung lagi mencari manajer. Sebab berdasar pertemuan yang dilakukan di Surabaya Sabtu malam (13/8), Pembina Yayasan Arema Andi Darussalam Tabussala telah menunjuk Miroslav Janu sebagai manajer. Jadi tugas Janu selain sebagai pelatih sekaligus sebagai manajer tim menggantikan Mudjiono Mudjito. Selama menjalankan tugas sehari-hari nanti, Janu akan dibantu oleh Muhammad Taufan dan Abriadi selaku asisten manajer.

"Kepastian Janu rangkap jabatan, berdasarkan hasil evaluasi pembina yayasan di musim lalu," kata sumber Radar di internal Arema yang enggan disebutkan namanya kemarin. Pertimbangan Janu rangkap jabatan sebagai manager coach untuk memudahkan dalam pengambilan keputusan. Sehingga Janu nantinya bertanggung jawab penuh terhadap keseluruhan tim. Artinya apapun yang terkait kebutuhan tim, Janu nantinya bisa langsung mengambil keputusan dan bisa langsung berkomunikasi dengan pengurus di jajaran PT Arema Indonesia.

Dengan demikian, komunikasi antara manajer tim dengan manajemen di PT Arema Indonesia menjadi efektif dan efisien. Apalagi, Janu dinilai pelatih yang sudah berpengalaman di bidang tersebut. Selain itu, mengacu pada beberapa tim profesional di luar negeri seperti Manchester United Inggris, sang pelatih biasanya juga sekaligus sebagai manajer tim.

Sedangkan penunjukan Muhammad Taufan yang sebelumnya berposisi sekretaris tim dan Abriadi (ketua panpel Arema) diminta menjadi asisten manajer, karena dinilai keduanya berpengalaman. Muhammad Tuagn juga pernah menjabat sebagai asisten manajer kala Arema masih dikelola PT Bentoel Prima.

MALANG - Yayasan Arema tak bingung lagi mencari manajer. Sebab berdasar pertemuan yang dilakukan di Surabaya Sabtu malam (13/8), Pembina Yayasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News