Januari, Produksi Gas Tembus 7.643 Juta Kaki Kubik Per Hari

Januari, Produksi Gas Tembus 7.643 Juta Kaki Kubik Per Hari
Seorang pekerja di Stasiun Pengisian dan Penyaluran Bulk Elpiji (SPPBE) Srengseng Jakarta Barat, Selasa (3/2) tengah menyusun tumpukan tabung gas sebelum dinaikkan ke atas truk untuk didistribusikan. Pasokan gas tahun ini dinyatakan cukup memenuhi kebutuhan masyarakat karena target produksi produksi gas sebesar 7,56 MMSCFD per hari terlampaui. Foto: MUHAMAD ALI/JAWAPOS
JAKARTA - Kinerja sektor gas menunjukkan grafik peningkatan. Sepanjang Januari lalu, produksi gas berhasil menembus angka 7.643 juta kaki kubik per hari (MMSCFD).

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Purnomo Yusgiantoro mengatakan, pencapaian tersebut berarti di atas target yang ditetapkan dalam APBN 2009 sebesar 7.560 MMSCFD. ''Ini bagus,'' ujarnya di Kantor Departemen ESDM, Selasa (3/2).

Menurut Purnomo, meski harga minyak dan gas tengah turun, pihaknya optimistis industri migas akan terus tumbuh. ''Bisnis ini kan jangka panjang, hitungannya 20 hingga 30 tahun dan pemain di bisnis migas ini sudah paham betul risikonya. Karena itu, eksplorasi akan jalan terus,'' katanya.

Kepala Badan Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (BP Migas) R. Priyono mengatakan, pihaknya sudah mengumpulkan data produksi gas dari total 44 perusahaan migas kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) hingga 29 Januari 2009.

JAKARTA - Kinerja sektor gas menunjukkan grafik peningkatan. Sepanjang Januari lalu, produksi gas berhasil menembus angka 7.643 juta kaki kubik per

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News