Jaringan Curanmor Lampung Beraksi di Batam

Jaringan Curanmor Lampung Beraksi di Batam
Jaringan Curanmor Lampung Beraksi di Batam

jpnn.com - BATAM - Duo pencuri spesialis sepeda motor, Febri (23) dan Yusri (25) Kamis lalu (25/9) dibekuk aparat Polsek Lubukbaja, Batam. Febri dan Yusri merupakan jaringan pencuri yang telah lama dicari kepolisian Lampung.

Dari pengembangan penangkapan atas Febri dan Yusri, polisi lantas menangkap James dan Rian, dua warga Batam Center yang memakai sepeda motor Mio hasil curian. Dari tangan empat tersangka itu, polisi mengamankan barang bukti berupa 6 unit sepeda motor Yamaha Mio Sporty serta kunci T yang digunakan untuk membobol kunci sepeda motor.

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Moh Hendra Suhartiyono mengatakan, keempat tersangka itu merupakan kelompok curanmor antar-pulau atau provinsi. Mereka masih satu kompolotan dengan jaringan curanmor di Lampung.

Terungkapnya jaringan curanmor antar pulau itu bermula dari laporan kehilangan sepeda motor yang masuk ke mapolsek Lubukbaja. Dari pengembangan laporan itu, polisi mendapat petunjuk dari Wisnu, seorang pelaku curanmor lain yang sudah duluan ditangkap.

“Dapat petunjuk itu anggota langsung bergerak. Pertama tangkap Yusri di kosnya, kawasan ruko Windsor,” kata Hendra.

Dari nyanyian Yusri, polisi dengan mudah membekuk tiga tersangka lainnya. Pengakuan para tersangka ini, aksi pencurian motor di kota Batam itu sudah

dilakoni sejak tahun 2013. Sudah puluhan unit sepeda motor yang dicuri oleh Febri dan Yusri ini. “Yang kami curi pada umumnya motor metik,” kata Yusri.(eja/jpnn)

BATAM - Duo pencuri spesialis sepeda motor, Febri (23) dan Yusri (25) Kamis lalu (25/9) dibekuk aparat Polsek Lubukbaja, Batam. Febri dan Yusri merupakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News