Jaringan Gas Kota Siap Beroperasi

Jaringan Gas Kota Siap Beroperasi
Jaringan Gas Kota Siap Beroperasi
JAKARTA – Optimalisasi pemanfaatan gas untuk kebutuhan domestik terus dilakukan. Tahun ini pemerintah siap mengoperasikan dan menambah jaringan gas kota untuk menyalurkan gas ke ribuan pelanggan rumah tangga.

Sekretaris Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Migas) Kementerian ESDM, Edi Purnomo mengatakan, jaringan gas kota yang sudah dibangun tahun lalu siap beroperasi. ”Untuk tahap awal, operasional gas kota akan menjangkau 13.166 pelanggan rumah tangga,” ujarnya saat peresmian jaringan distribusi gas bumi untuk rumah tangga atau gas kota 2010 di Kantor Kementerian ESDM, Rabu (6/4).

Jaringan distribusi gas bumi untuk rumah tangga dibangun di kota-kota atau daerah yang dekat dengan sumber gas bumi serta memiliki jaringan transmisi gas bumi. Menurut Edi, sepanjang 2010, pemerintah sudah membangun jaringan distribusi gas bumi untuk rumah tangga di Kota Tarakan, Kota Bekasi, Kota Depok, dan Kabupaten Sidoarjo.

Pasokan gas untuk Kota Tarakan berasal dari PT Medco E&P Indonesia serta Kota Bekasi dan Kota Depok dari PT Pertamina EP. ”Sedangkan Kabupaten Sidoarjo akan dipasok oleh Lapindo Brantas, Inc.,” katanya.

JAKARTA – Optimalisasi pemanfaatan gas untuk kebutuhan domestik terus dilakukan. Tahun ini pemerintah siap mengoperasikan dan menambah jaringan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News