Jaringan Teror Masih Beroperasi

Jaringan Teror Masih Beroperasi
Jaringan Teror Masih Beroperasi
JAKARTA -  Peristiwa pengeboman hotel JW Marriott dan Ritz Carlton yang terjadi 17 Juli 2009 sudah setahun berlalu. Namun, sisa-sisa jaringan kelompok teror masih beroperasi. Para korban pun mendesak Polri segera menuntaskan pemberantasannya hingga seluruh anggota kelompok tertangkap.

   

"Kita berharap segera selesai sehingga tidak ada lagi rasa takut di masyarakat," ujar Ketua Umum Asosiasi Korban Bom Terorisme Indonesia (Askobi) Ir Wahyu Adiantoro Phd pada Jawa Pos kemarin. Askobi adalah organisasi para korban aksi bom teroris sejak Bom Bali 1 hingga Bom Marriott 2009. Wahyu adalah korban bom Marriott tahun 2003.

   

Menurut dia, upaya yang dilakukan Detasemen Khusus 88 Mabes Polri patut diapresiasi. "Sekarang ini saya kira lebih baik dibanding dulu," kata pria yang kerap mengisi workshop penanganan korban terorisme di luar negeri itu.

    

Rehabilitasi para korban, kata Wahyu, juga semakin baik. "Beberapa usulan kami diapresiasi oleh pemerintah. Ada dialog yang baik," katanya.

    

JAKARTA -  Peristiwa pengeboman hotel JW Marriott dan Ritz Carlton yang terjadi 17 Juli 2009 sudah setahun berlalu. Namun, sisa-sisa jaringan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News