Jasa Raharja Lepas 14 Ribu Peserta Mudik Bersama BUMN 2023

Jasa Raharja Lepas 14 Ribu Peserta Mudik Bersama BUMN 2023
PT Jasa Raharja melepas keberangkatan para pemudik di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat. Foto: Jasa Raharja

jpnn.com, JAKARTA - PT Jasa Raharja melepas keberangkatan para pemudik yang ikut dalam program "Mudik Bersama BUMN 2023” dengan moda kereta api di Stasiun Pasar Senen.

Di tahun ini, Jasa Raharja menyediakan kuota sebanyak 20.408 pemudik dengan menggunakan armada bus dan 24 kereta api sehingga total kuota mencapai 14 ribu penumpang.

Sebanyak 7 ribu penumpang tahap pertama, diberangkatkan menggunakan 12 kereta api dengan stasiun tujuan Surabaya, Malang, Blitar, Solo, dan Yogyakarta.

Dalam sambutannya, Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A. Purwantono menyampaikan program Mudik Bersama BUMN 2023 bertajuk "Mudik Dinanti, Mudik di Hati" merupakan salah satu langkah strategis Perseroan dalam memitigasi potensi risiko kecelakaan lalu lintas, khususnya bagi pemudik yang menggunakan sepeda motor.

"Melalui program ini, kami berupaya untuk mengalihkan para pemudik kendaraan roda dua ke moda transportasi yang lebih aman dan nyaman," ujar Rivan dalam keterangan tertulis, Minggu (16/4)

Rivan menjelaskan pemberangkatan pemudik dengan menggunakan moda kereta api akan diberangkatkan dua tahap.

"Jadi, selain hari ini, besok akan diberangkatkan para pemudik kereta api tahap kedua dari Stasiun Senen dengan tujuan yang sama," ungkapnya.

Rivan berharap, dengan antusias masyarakat yang mengikuti program Mudik Bersama BUMN, angka kecelakaan lalu lintas selama periode Lebaran tahun ini bisa menurun.

PT Jasa Raharja melepas keberangkatan para pemudik yang ikut dalam program Mudik Bersama BUMN 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News