JPNN.com

Jasad Arjun Belum Ditemukan, Tim SAR Hentikan Pencarian

Kamis, 21 Januari 2021 – 00:12 WIB
Jasad Arjun Belum Ditemukan, Tim SAR Hentikan Pencarian - JPNN.com
Basarnas menutup pencarian nelayan pemanah ikan yang dilaporkan hilang di perairan Waha Kecamatan Wangi Wangi Kabupaten Wakatobi, Foto: ANTARA/HO-humas Basarnas

jpnn.com, KENDARI - Tim SAR menghentikan pencarian nelayan pemanah ikan bernama Arjun (20) yang dilaporkan hilang di perairan Waha, Kecamatan Wangi Wangi, Kabupaten Wakatobi.

Pimpinan Humas Basarnas Kendari Wahyudi mengatakan pencarian Arjun sudah memasuki hari ketujuh namun belum ditemukan.

"Tidak ada tanda-tanda keberadaan korban, sehingga sesuai SOP sudah tujuh hari belum juga menemukan korban maka pencarian dihentikan atau ditutup," kata dia di Kendari, Rabu (20/11).

Pencarian terhadap warga Desa Waha, Kecamatan Wangi Wangi itu dapat dibuka kembali bila ada informasi keberadaan korban.

Dengan ditutupnya operasi maka personel yang tergabung dalam tim pencarian dikembalikan ke kesatuan masing-masing.

Sejak hari pertama pencarian, tim SAR gabungan secara berangsur memperluas area pencarian yang melibatkan pihak keluarga namun tidak membuahkan hasil.

"Pencarian terus berlanjut sesuai SOP hingga hari ketujuh. Area pencarian pun diperluas dengan harapan menemukan korban dalam keadaan selamat," kata dia.

Arjun dilaporkan hilang tujuh hari lalu saat mencari ikan dengan cara memanah di perairan Waha, Kecamatan Wangi Wangi, Kabupaten Wakatobi.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...