JPNN.com

Jasad Wisatawan yang Hilang di Pantai Jetis Cilacap Ditemukan, Ini Identitasnya

Jumat, 03 Juli 2020 – 15:34 WIB
Jasad Wisatawan yang Hilang di Pantai Jetis Cilacap Ditemukan, Ini Identitasnya - JPNN.com
Ilustrasi mayat. Foto: JPNN.com

jpnn.com, PURWOKERTO - Tim SAR gabungan menemukan wisatawan asal Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah yang dilaporkan hilang akibat terseret ombak di Pantai Jetis, Kabupaten Cilacap.

"Korban atas nama Ferry Rizki Agasta (22), warga Desa Karangrau RT 03 RW 04, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Banyumas ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada hari Jumat ini, pukul 14.00 WIB, di Pantai Widarapayung, Kecamatan Binangun, Cilacap yang berjarak sekitar 13 kilometer dari lokasi kejadian ke arah barat," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP/Basarnas) Cilacap I Nyoman Sidakarya dalam keterangan tertulis yang diterima, di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jumat (3/7).

Ia mengatakan, jenazah Ferry ditemukan oleh tim SAR gabungan yang sedang melakukan penyisiran baik melalui jalur darat maupun laut.

Penyisiran melalui jalur darat dilakukan ke arah barat hingga Pantai Karangpakis, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap yang berjarak sekitar 4 kilometer dari lokasi kejadian dan ke arah timur sampai Tempat Pelelangan Ikan Pedalen, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen yang berjarak sekitar 2 kilometer dari lokasi kejadian.

Sedangkan penyisiran melalui jalur laut dilakukan dengan menggunakan perahu jukung sejauh 3 mil laut ke arah timur maupun barat lokasi kejadian.

"Saat melakukan penyisiran, kami menerima informasi ada penemuan mayat di Pantai Widarapayung yang diduga sebagai korban tenggelam di Pantai Jetis. Oleh karena itu, kami segera menuju ke Pantai Widarapayung untuk melakukan pengecekan," kata Nyoman.

Setelah dicek, kata dia, mayat tersebut dipastikan sebagai jenazah Ferry Rizki Anggara yang dilaporkan hilang akibat terseret ombak saat berswafoto di Pantai Jetis, Kecamatan Nusawungu, Cilacap pada hari Rabu (1/7), sekitar pukul 10.30 WIB.

Jenazah Ferry selanjutnya dibawa ke Puskesmas Nusawungu untuk menjalani pemeriksaan sebelum dipulangkan ke rumah duka di Desa Karangrau RT 03 RW 04, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Banyumas.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
rama