Jasindo Siap Hadapi Integrasi Ekonomi ASEAN 2015

Jasindo Siap Hadapi Integrasi Ekonomi ASEAN 2015
Jasindo Siap Hadapi Integrasi Ekonomi ASEAN 2015

jpnn.com - JAKARTA - PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) baru saja mendapatkan penghargaan Annual Report Award untuk kategori BUMN Keuangan Nonlisted tahun 2013. Menjadi perusahaan terdepan dari penilaian dan penghargaan bergengsi ini tentu tak mudah diraih.

“Alhamdulillah kita mendapat juara satu, ini prestasi yang cukup membanggakan,” kata Direktur Utama Asuransi Jasindo, Budi Tjahjono kepada wartawan di Jakarta, Selasa (2/12).

Penilaian atas penghargaan ini diselenggarakan oleh 7 Institusi Keuangan. Masing-masing, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Indonesia, Komite Nasional Kebijakan Governance, Kementerian BUMN, Ikatan Akuntan Indonesia, Bursa Efek Indonesia, dan Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan. Dengan penghargaan ini, Budi mengatakan pihaknya akan terus mewudujkan kinerja yang berkelanjutan di masa yang akan datang dan menghadapi persaingan integrasi ekonomi ASEAN 2015.
 
Acara penyerahan penghargaan Annual Report Award 2013 dilaksanakan pada tanggal 16 Oktober 2014 lalu di Hotel Ritz Carlton Jakarta dengan tema  "Membangun Daya Saing Ekonomi Indonesia Untuk Menyongsong Integrasi Ekonomi ASEAN 2015 melalui Transparansi Informasi".
 
Ajang yang diikuti oleh 261 perusahaan ini bertujuan untuk melakukan penilaian atas kualitas keterbukaan informasi dan penerapan Good Corporate Governance (GCG) dalam laporan tahunan yang mengacu pada ketentuan dan pedoman yang berlaku secara nasional maupun internasional.
 
Tidak hanya itu, di penghujung  tahun 2014 ini Asuransi Jasindo juga menyabet penghargaan bergengsi Infobank Insurance Award 2014 dengan  predikat sebagai Asuransi dengan kinerja keuangan sangat bagus selama tahun 2013 serta penghargaan pada Infobank BUMN Award 2014 sebagai BUMN berpredikat sangat bagus dari rating 122 BUMN.
 
Di level international, pada bulan Mei tahun ini Asuransi Jasindo kembali menerima pengakuan dari AM Best Company sebagai perusahaan dengan predikat “Best Financial Strength Rating (B++ Good)”, yaitu perusahaan dengan dengan kekuatan finansial yang baik.
 
“Dengan adanya penghargaan – penghargaan ini, semoga bisa menjadi pemicu bagi seluruh teman-teman untuk tetap terus bekerja dengan penuh semangat dan menjunjung tinggi nilai nilai profesionalisme,” tandasnya.
 
Selain itu, pada bulan Desember ini Asuransi Jasindo juga memperoleh penghargaan dari INDONESIA HUMAN CAPITAL STUDY (IHCS).  Dimana, IHCS adalah satu-satunya studi di Indonesia yang paling fokus dan komprehensif terkait dengan Human Capital yang diselenggarakan tiap tahun.
 
Studi ini yang kemudian diharapkan akan menjadi tolak ukur (benchmarking) terhadap pendekatan, proses, dan hasil dari penerapan Human Capital Management System di perusahaan-perusahaan di Indonesia, sehingga proses pembelajaran dan transformasi yang dilakukan dapat berjalan lebih optimal ke arah tujuan perusahaan.
 
Indonesian  Human Capital Study (IHCS) mengukur tiga komponen Human Capital System  meliputi, pengukuran terhadap pemenuhan  kebutuhan  manajemen  dalam  penerapan  Human Capital Management System  di  suatu  perusahaan dengan indikator Human Capital Index (HCI),  pengukuran terhadap persepsi karyawan dalam penerapan Human Capital System di suatu  perusahaan dan engukuran terhadap inisiatif-inisiatif sistem pengelolaan Human  Capital  yang dilakukan perusahaan baik yang sudah, sedang dan akan dilakukan (HC Initiative).

Dengan adanya  IHCS, perusahaan-perusahaan  di  Indonesia  akan  mengetahui  empat komponen penting Human  Capital  System  yaitu HCI, NPS, HC Score dan HC Initiative sehingga dapat mengukur dan menilai kinerja serta keefektivitasan Human  Capital  yang  dimiliki  perusahaan.  Selain  itu,  perusahaan dapat melakukan  benchmarking  dengan  perusahaan lain baik di industri yang sama maupun berbeda untuk melihat posisi perusahaan dalam dunia industri. (awa/jpnn)


JAKARTA - PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) baru saja mendapatkan penghargaan Annual Report Award untuk kategori BUMN Keuangan Nonlisted tahun


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News