JPNN.com

Jateng Akan Dapat Jatah 21 Ribu Lebih Vaksin Covid-19 dari Pemerintah Pusat

Rabu, 25 November 2020 – 18:02 WIB
Jateng Akan Dapat Jatah 21 Ribu Lebih Vaksin Covid-19 dari Pemerintah Pusat - JPNN.com
Ilustrasi Vaksin Covid-19.Foto: Daily Sabah

jpnn.com, SEMARANG - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah akan menerima pembagian 21.525.000 dosis vaksin Covid-19 dari pemerintah pusat.

Untuk mempersiapkan hal itu, Dinas Kesehatan Jateng tengah mempersiapkan 2708 vaksinator.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah Yulianto Prabowo, saat menggelar jumpa pers daring, Rabu (25/11).

Yulianto mengatakan akan ada pertemuan lebih lanjut yang akan membahas waktu distribusi vaksin, yang nantinya didistribusikan secara bertahap.

"Alokasi untuk Jateng jumlahnya sekitar 21 juta, tepatnya 21.252.000 dosis vaksin. Itu hitungannya berdasarkan jumlah sasaran di Jateng dengan penduduk sekitar 35 juta. Tentang vaksin, siang ini akan ada webinar tentang vaksin bersama Kemenkes, siang ini," ujar Yulianto.

Menurutnya, sasaran vaksin adalah mereka yang berumur 18-59 tahun. Distribusinya, sesuai dengan kelompok-kelompok sasaran tertentu.

Terkait merek vaksin, Yuli menhal itu bergantung pada keputusan pemerintah pusat. Karena, Dinkes Jateng tidak membeli vaksin tersebut secara mandiri.

"Terkait tempat penyimpanan, kamj sedang mempersiapkannya, karena vaksin harus disimpan dalam ruangan yang bersuhu minus 20 hingga 40 derajat celcius. Terkait Fasilitas kesehatan yang melayani nanti ada sekitar 1.228 dan masih bisa berkembang," imbuhnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
natalia