Jateng Sport Tourism 2024 Dibuka dengan Turnamen Bola Voli

Jateng Sport Tourism 2024 Dibuka dengan Turnamen Bola Voli
Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana membuka turnamen bola voli Piala Gubernur Jateng di GOR Jatidiri, Kota Semarang, Sabtu (3/2). Foto: Pemprov Jateng

jpnn.com, SEMARANG - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana membuka turnamen bola voli Piala Gubernur Jateng di GOR Jatidiri, Kota Semarang, Sabtu (3/2).

Dia mengatakan turnamen bola voli ini menjadi awal rangkaian agenda sport tourism di Jawa Tengah tahun 2024.

"Tahun 2024 ada program sport tourism dan event bola voli ini awal dari rangkaian sport tourism di Jateng," kata Nana.

Dia menjelaskan agenda sport tourism di Jawa Tengah ini merupakan respons dan wujud dukungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Menurut dia, event sport tourism tidak hanya sebagai ajang pencarian bakat dan memberikan pengalaman bertanding, tetapi juga untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di Jawa Tengah.

"Kami merancang kegiatan sport tourism ini untuk memberikan ruang (kompetisi atlet) serta menumbuhkan perekonomian dan pariwisata," kata Nana.

Selain turnamen bola voli, ke depan akan diselenggarakan turnamen untuk cabang olah raga lainnya, meliputi tenis lapangan, tenis meja, muaythai, half marathon, off road adventure, triathlon, E-MTB, E Sport, bulutangkis, dan sepakbola.

"Jadi, turnamen atau pertandingan yang sifatnya kemasyarakatan. Kalau sekarang pesertanya antar klub yang melibatkan dari beberapa provinsi, nanti akan ada event khusus untuk Jawa Tengah, jadi antar kabupaten/kota," kata Nana.

Turnamen bola voli Piala Gubernur Jateng menjadi awal rangkaian agenda sport tourism di Jawa Tengah tahun 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News