Jatim Raih Penghargaan Penggerak Koperasi Terbaik

Jatim Raih Penghargaan Penggerak Koperasi Terbaik
Gubernur Jatim Soekarwo.

jpnn.com, BALI - Provinsi Jawa Timur memperoleh penghargaan sebagai penggerak koperasi terbaik dan penumbuhan kewirausahaan terbaik tingkat provinsi 2017.

Penghargaan diterima Gubernur Soekarwo yang diberikan Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga di Denpasar, Bali.

Banyak alasan Jatim untuk memperoleh penghargaan tersebut.

Di antaranya, Jatim dianggap berhasil dalam memfasilitasi kegiatan usaha koperasi dan UMKM seperti berdirinya lembaga keuangan mikro.

Juga pelatihan-pelatihan pengemasan produk usaha, fasilitasi legalitas usaha UMKM, serta peningkatan kualitas produk agar sesuai dengan standar nasional Indonesia.

Selain itu, seluruh kabupaten/kota sangat aktif dalam menggerakkan koperasi di daerahnya.

Terkait kebehasilannya dalam mengembangkan koperasi dan UMKM di Jawa Timur, Soekarwo menyatakan bahwa sektor koperasi dan UMKM memang menjadi andalan Jatim.

Sebab, selain berkontribusi besar bagi PDRB (Produk Domestik Regional Bruto) Jatim, sektor tersebut terbukti mampu bertahan dan terus tumbuh meski situasi ekonomi global sedang lesu.

Provinsi Jawa Timur memperoleh penghargaan sebagai penggerak koperasi terbaik dan penumbuhan kewirausahaan terbaik tingkat provinsi 2017.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News