Tugu Baru Terus Sedot Perhatian Masyarakat

Tugu Baru Terus Sedot Perhatian Masyarakat
Masyarakat berfoto di tugu baru. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Tugu Parasamya Purnakarya Nugraha di depan Kantor Gubernur Jatim telah diresmikan pada Jumat malam (28/12). Kehadiran salah satu ikon baru di Jawa Timur itu langsung menyedot perhatian masyarakat. Lokasi tersebut kini menjadi spot foto anyar. Masyarakat sampai mengantre untuk berfoto dengan latar tugu itu.

Salah satu yang disukai pengunjung adalah patung karapan sapi. Karya seniman Bali I Nyoman Nuarta tersebut membuat masyarakat penasaran. Tak sedikit yang naik dan memegang bagian patung di dekat Tugu Pahlawan itu.

''Saya kesengsem sama karapan sapinya. Pasti sulit membuatnya,'' kata Muhammad Afif, warga Kedurus. Pemuda 28 tahun tersebut datang bersama istrinya, Aufa Zuriati. Menurut Afif, sebenarnya dia sudah lama melihat adanya patung baru di dekat gubernuran. Tapi, dia belum sempat untuk mengabadikannya. Karena itulah, setelah mendengar tugu tersebut diresmikan, dia langsung mendatanginya.

Selain Afif, banyak warga yang berkunjung ke kawasan Tugu Parasamya Purnakarya Nugraha kemarin (29/12). Semua yang datang selalu berfoto dengan berbagai gaya. Bahkan, terlihat ada beberapa aksi kurang terpuji dari masyarakat.

Tugu Parasamya Purnakarya Nugraha dibangun di dekat Monumen Titik Nol. Ada beberapa patung yang dibuat I Nyoman Nuarta. Mulai patung reog Ponorogo, jatil, penari remo, penari gandrung, hingga kesenian karapan sapi.

Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Jatim Aries Agung Paewai menjelaskan, patung itu dibuat sejak April 2018. Saat ini pembangunannya sudah benar-benar tuntas. Tidak ada lagi penambahan ornamen di sekitar tugu. ''Itu memang untuk masyarakat. Silakan foto-foto,'' katanya. (hen/c22/eko) 

Tugu Parasamya Purnakarya Nugraha dibangun di dekat Monumen Titik Nol. Ada beberapa patung yang dibuat I Nyoman Nuarta


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News