Jatim Role Model Percepatan Reformasi Birokrasi dan Layanan Publik

Jatim Role Model Percepatan Reformasi Birokrasi dan Layanan Publik
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Inovasi layanan publik yang dilakukan Pemprov Jawa Timur serta seluruh kabupaten/kotanya diapresiasi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi.  

“Saya ingat satu tahun lalu, saya pertama kali melakukan kunjungan kerja ke Pemprov Jatim. Saat itu saya menyampaikan agar Pemprov Jatim terus melakukan inovasi-inovasinya serta meningkatkan pelayanan publik terhadap masyarakat. Dan, sekarang hasilnya sudah tampak, karena itu saya berikan penghargaan yang setinggi-tingginya,” kata Yuddy dalam siaran pers yang diterima JPNN, Selasa (27/10).

Dia menambahkan, Jatim harus menjadi role model bagi seluruh daerah lainnya agar percepatan reformasi birokrasi serta pelayanan publik bisa terus meningkat di daerah lainnya.

“Gubernur Jatim merupakan gubernur kedua setelah DIY yang berani mempresentasikan hasil kinerjanya. Jatim bukan baru merencanakan namun berhasil merancang dari jauh-jauh hari. Bentuk apresiasi dalam bentuk reward and punishment harus jelas dan semoga Prov. Jatim bisa mendapatkan penilaian yang memuaskan dari KemenPAN-RB,” beber Yuddy.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur, Pakde Karwo, mengatakan kemiskinan turun di Jatim walau PHK meningkat. Ini lantaran pemda meningkatkan sektor lain seperti pendidikan, kesehatan, daya beli masyarakat.

“Indeks pembangunan gender meningkat, kualitas air sungai meningkat COD BOD, serta kinerja SKPD buruk kami umumkan ke publik. Ini salah satu bentuk keseriusan Pemprov serta Pemerintah Kabupaten/Kota dalam upaya meningkatkan pelayanannya terhadap masyarakat,” bebernya.(esy/jpnn)


JAKARTA - Inovasi layanan publik yang dilakukan Pemprov Jawa Timur serta seluruh kabupaten/kotanya diapresiasi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News