Jatuh 8 Meter di Mal, Mahasiswi Sakit Parah

Jatuh 8 Meter di Mal, Mahasiswi Sakit Parah
Jatuh 8 Meter di Mal, Mahasiswi Sakit Parah

jpnn.com - SURABAYA - Nasib Novi Hari Setiyowati mengundang trenyuh rekan-rekannya sesama mahasiswa Universitas Airlangga (Unair). Maksud hati ingin mencari uang tambahan, dia terjatuh dari lantai atas Mal Cito. Novi mengalami pendarahan otak setelah tubuhnya meluncur dari rooftop berketinggian sekitar 8 meter.

Hingga saat ini, mahasiswi jurusan akuntansi semester VII tersebut masih dirawat di RS Airlangga. Peristiwanya terjadi pada Minggu (1/12). Saat itu sekitar pukul 15.00, Novi bekerja sampingan sebagai figuran di sebuah event fotografi. Dia berniat istirahat saat jeda. Namun, tanpa sengaja, gadis asal Jombang itu menginjak lantai beralas tripleks yang ternyata berlubang.

Menurut Roy Eka Haryono, panitia event fotografi itu, Novi terperosok jatuh dari ketinggian sekitar 8 meter. Akibatnya, kepalanya terbentur dan tulang tangannya mengalami dislokasi. "Setelah jatuh, saya tidak sadarkan diri," ucap Novi saat ditemui di RS Airlangga Jumat (6/12) lalu.

Selanjutnya, Novi dirujuk ke RS Airlangga. Tangannya sudah di-CT-scan dan rencananya dioperasi. Sekarang dia bingung. Sebab, biaya operasi untuk pendarahan otak dan dislokasi tulang tangan diperkirakan Rp 60 juta. Padahal, Novi adalah mahasiswa tidak mampu.

Kondisi itulah yang menyulut solidaritas mahasiswa Unair. Mereka menggalang dana untuk membantu pengobatan Novi. "Kami prihatin dan berusaha demi membantu," ungkap Ketua Ikatan Mahasiswa Jombang Airlangga (Imajinair) Achmad Bondan Sugiantara.

Panitia Fotografi D'Polis Desain Fotografi Roy Eka Haryono mengatakan, saat kejadian itu, panitia tidak tahu ada lantai berlubang. Sebab, ketika mendapat izin untuk menggunakan lokasi tersebut, tidak ada informasi tentang lantai yang berlubang.

Manajemen Mal Cito juga prihatin dengan kejadian tersebut. Marcomm Manager Cito Indra Irmawan menjelaskan, sebelum kejadian, sekuriti mal mengingatkan tim fotografi. Mereka diminta melakukan pemotretan di area yang sudah disediakan. Tidak melebar ke mana-mana. Termasuk ke bangunan bertingkat di dekat lokasi.

"Karena bangunan itu memang belum jadi dan tidak boleh dilewati. Novi jatuh dari ketinggian sekitar empat meter, bukan delapan meter," katanya.

SURABAYA - Nasib Novi Hari Setiyowati mengundang trenyuh rekan-rekannya sesama mahasiswa Universitas Airlangga (Unair). Maksud hati ingin mencari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News