Jauh-Jauh dari Bekasi Hendak Demo di DPR, Para Pelajar Ini Malah Berakhir di Kantor Polisi

Jauh-Jauh dari Bekasi Hendak Demo di DPR, Para Pelajar Ini Malah Berakhir di Kantor Polisi
Sejumlah pelajar yang hendak melakukan aksi demo ditangkap Polres Metro Jaksel. Foto: Dok Humas Polres Jaksel

jpnn.com, JAKARTA - Polres Metro Jakarta Selatan menangkap puluhan pelajar yang masih duduk di bangku SMP dan SMA pada Rabu (7/10).

Para pelajar yang kebanyakan berasal dari Bekasi dan Jakarta Timur itu hendak ikut aksi demo di DPR, Semanggi, Jaksel.

Wakapolres Metro Jaksel AKBP Antonius Agus Rahmanto mengatakan, selain pelajar, mereka juga menangkap anak-anak di bawah umur yang putus sekolah.

“Jumlahnya ada 64 orang. Mereka kami amankan saat mereka akan menuju atau mengikuti kegiatan demo di DPR,” kata Antonius kepada wartawan, Rabu.

Menurut Antonius, pelajar itu mengaku diajak dan diberi kabar ada demo besar-besaran di DPR. Sebelum sampai di DPR, pelajar ini langsung diangkut aparat kepolisian.

“Ini dari berbagai sekolah yang ada di Jakarta, Bekasi juga. Ada SMP, SMA, masih kecil-kecil. Rata-rata kelas delapan atau dua SMP, dan kelas satu SMA atau kelas sembilan,” beber Antonius.

Setelah dibawa ke Mapolres Jaksel, pelajar ini langsung dilakukan pendataan. Pelajar tersebut juga diberi imbauan agar tidak melakukan aksi kumpul-kumpul.

BACA JUGA: Terlibat Penyelundupan 60 Kilogram Barang Terlarang, SS Langsung Ditembak Mati

Aparat kepolisian menangkap sejumlah pelajar SMP dan SMA yang hendak melakukan aksi demo di DPR. Mereka ditangkap dan dilakukan pendataan. Pelajar itu juga dikembalikan ke orang tua untuk dibina.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News