Jawa Tengah Menang Lomba Inovasi Daerah di Kemendagri, Hadiahnya Fantastis

Jawa Tengah Menang Lomba Inovasi Daerah di Kemendagri, Hadiahnya Fantastis
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menerima penghargaan Lomba Inovasi Daerah di Gedung Sasana Bhakti Praja Kemendagri . Foto: Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Provinsi Jawa Tengah berhasil memenangkan Lomba Inovasi Daerah Dalam Tatanan Normal Baru yang digelar Kementerian Dalam Negeri.

Jawa Tengah mengantongi predikat juara 1 di dua sektor sekaligus, yakni Tempat Wisata dan Transportasi Umum.

Di sektor tempat wisata, Jateng berhasil mengungguli Jatim dan Sulawesi Selatan. Adapun di sektor Transportasi Umum, Jateng mengungguli Bali dan Kalimantan Tengah.

Selain kedua penghargaan itu, Jawa Tengah juga mendapat posisi juara 3 untuk sektor Pelayanan Terpadu Satu Pintu, di bawah Sulawesi Tengah dan Kalimantan Utara.

Penghargaan diterima oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dari Sekretaris Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sektor Tempat Wisata) dan Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Sektor Transportasi Umum) pada Senin (22/6), di Gedung Sasana Bhakti Praja Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Atas ketiga prestasi itu, Pemprov Jateng berhak menerima Dana Insentif Daerah (DID) dari Kementerian Keuangan sebesar Rp 7 miliar.

Selain itu, sejumlah kabupaten/kota di Jateng juga memenangi penghargaan ini, yakni Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Banyumas, Kebumen, dan Kabupaten Tegal.

Kota Semarang menjadi juara 1 klaster kota dalam sektor Tempat Wisata, juara 2 sektor Pasar Tradisional, juara 3 sektor Hotel, juara 3 sektor Pasar Modern, juara 3 sektor Transportasi Umum.

Provinsi Jawa Tengah mengalahkan dua provinsi dalam Lomba Inovasi Daerah Dalam Tatanan Normal Baru yang digelar Kementerian Dalam Negeri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News