'Jawara' EPL Takluk di Milan

Partai Terakhir 'First Leg' Babak 16 Besar Liga Champions

'Jawara' EPL Takluk di Milan
GOL - Esteban Cambiasso saat merayakan gol penentu kemenangan Inter atas Chelsea, dalam pertandingan di San Siro, Kamis (25/2) dinihari WIB. Foto: Getty Images.
MILAN - Tuntas sudah semua pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim ini. Dalam dua pertandingan terakhir, Rabu (24/2) malam atau Kamis (25/2) dinihari tadi WIB, dua hasil berbeda dicatatkan oleh empat tim yang bertanding. Jika di Moskow hasil imbang diperoleh tuan rumah CSKA Moskva dan tamunya Sevilla, laga keras dua pimpinan sementara Liga Inggris dan Italia, di San Siro, Milan, dimenangkan oleh tuan rumah.

Dalam pertandingan di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, jawara sementara EPL (English Premier League) 2009/2010, Chelsea, harus mengakui keunggulan Inter Milan yang meraih sukses dengan skor 2-1. Gol pembuka bahkan sudah dibukukan tim tuan rumah sejak menit awal pertandingan, tepatnya pada menit ke-3, lewat kaki Diego Milito. Pemain yang belakangan benar-benar menjadi andalan peraih kemenangan Nerazzurri - julukan Inter - ini, berhasil menaklukkan kiper Chelsea, Petr Cech, lewat sepakan keras mendatar dari sebelah kanan sang kiper di kotak penalti, ke sudut dekat gawang.

Pertandingan sendiri bisa dikatakan berlangsung cukup imbang, dengan The Blues Chelsea bahkan kerapkali pula membahayakan gawang Inter. Malah, dalam pertandingan yang berlangsung dengan tempo cepat itu, secara overall Chelsea tercatat lebih unggul dalam ball possession. Namun demikian, setidaknya hingga babak pertama berakhir, Chelsea tak kunjung mendapatkan gol balasan yang didamba.

Memasuki babak kedua, tekanan sejak awal pun masih dimainkan Chelsea. Ini membuahkan hasil, selang enam menit babak tersebut berlangsung. Gol penyeimbang itu datang dari kaki Salomon Kalou, yang melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, di sisi kanan pertahanan Inter, ke sudut jauh gawang. Kiper Julio Cesar yang sempat menyentuh bola dengan tangannya, tak dapat berbuat banyak karena bola tetap mengarah ke dalam gawang.

MILAN - Tuntas sudah semua pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim ini. Dalam dua pertandingan terakhir, Rabu (24/2) malam atau

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News