Jawara Sandiuno Tasikmalaya Latih Pelaku UMKM Membuat Kopi

Jawara Sandiuno Tasikmalaya Latih Pelaku UMKM Membuat Kopi
Relawan Sandiaga Uno yang tergabung dalam Jawara Sandiuno Tasikmalaya menggelar pelatihan pembuatan kopi bagi para UMKM. Foto: Tim Sandiaga Uno

jpnn.com, TASIKMALAYA - Relawan Sandiaga Uno yang tergabung dalam Jaringan Wanita Nusantara (Jawara) Sandiuno Tasikmalaya menggelar pelatihan pembuatan kopi bagi para UMKM.

Pelatihan diselenggarakan di Galih Pawestri Tasikmalaya dan dihadiri ratusan peserta UMKM.

Ketua Jawara Sandiuno Tasikmalaya Reny Indrawati Kusuma mengatakan pelatihan digelar untuk menambah wawasan serta kepedulian terhadap perekonomian daerah, khusunya UMKM yang baru saja pulih pascapandemi.

"Kalau untuk pelatihan sendiri, yang pertama menambah wawasan untuk para UMKM. Selain itu, untuk pemasarannya bisa menjangkau lebih luas lagi, omzetnya bisa lebih meningkat lagi," kata Reny, Minggu (29/5).

Melisa, salah satu tokoh masyarakat dari Tasikmalaya juga mendukung pelatihan yang diselenggarakan.

Dia berharap perempuan-perempuan yang hadir dapat membuka peluang pekerjaan dan usaha, serta mendukung Sandiaga Uno maju di Pilpres 2024.

"Ini sangat bagus sekali membantu UMKM di Tasikmalaya ke depannya akan makin bagus dan berkembang. Kami berharap Pak Sandi lebih memperhatikan UMKM di Tasikmalaya untuk kesuksesan kita semua, dan semoga beliau maju di 2024 nanti," kata Melisa.

Dalam kegiatan ini peserta yang datang secara kompak justru ikut serta dalam deklarasi yang dilakukan oleh sukarelawan Jawara Sandiuno.

Relawan Sandiaga Uno yang tergabung dalam Jawara Sandiuno Tasikmalaya menggelar pelatihan pembuatan kopi bagi para UMKM.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News