JCI Batavia Wakili Indonesia di Ajang Internasional

JCI Batavia Wakili Indonesia di Ajang Internasional
JCI Batavia di Jepang. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Dalam rangka memperingati kerja sama antara pemerintah Republik Indonesia dan Pemerintah Jepang yang ke 60, Junior Chamber International (JCI), yang merupakan organisasi kepemudaan tertua di dunia dan berafiliasi dengan PBB, melakukan program pertukaran antara pengusaha muda kedua negara.

JCI Batavia mengirimkan tujuh orang delegasi untuk menghadiri JCI Asia Pacific Conference di Kota Kagoshima, Jepang yang berlangsung sejak 24 Mei 2018 lalu. Acara ini dihadiri lebih dari delapan ribu pemuda dan pemudi perwakilan JCI dari masing – masing negara di Kawasan Asia Pasifik dan juga para undangan dari benua lainnya.

Sebelumnya, JCI Batavia juga sempat singgah di kota Nagoya dan Handa untuk melakukan program culture exchange, bisnis matching & networking dengan organisasi JCI serta perwakilan pemuda, entrepreneur dan profesional muda setempat.

Selain menghadiri konferensi, JCI Batavia tahun ini juga menorehkan prestasi dengan mengirimkan perwakilan Indonesia untuk kejuaraan dunia debat dan public speaking.

“Kami sangat bangga sekali, JCI Batavia bisa mewakili Indonesia untuk bisa berkompetisi di kawasan Asia Pasifik. Mereka merupakan putra putri terbaik bangsa, mari doakan agar menang dan selanjutnya bisa mewakili Asia Pasifik di World Coongress, India bulan Oktober nanti,” ungkap Muliandy Nasution, Chapter President JCI Batavia.

Athika Batangtaris, communication director JCI Batavia menambahkan, setiap tahun JCI Batavia yang merupakan salah satu chapter terkuat di Jakarta mengirimkan anggotanya ke berbagai konferensi internasional sebagai bentuk dukungan kepada anggota agar mendapatkan akses seluas-luasnya ke jaringan internasional.

Langkah ini diharapan membuat anggota dapat menjalin kerjasama bisnis di kemudian hari.

“Hingga saat ini, semua kami lakukan swadaya, self-financing dari chapter dan juga kontribusi para member sehingga yang menjadi delegasi masih belum banyak. Tentu kami berharap, kedepannya pemerintah khususnya Kemenpora dan PEMDA Jakarta dapat mendukung JCI Batavia agar kami bisa mengirimkan lebih banyak delegasi ke konferensi internasional,” tutup Athika.

JCI Batavia mengirimkan tujuh orang delegasi untuk menghadiri JCI Asia Pacific Conference di Kota Kagoshima, Jepang yang berlangsung sejak 24 Mei 2018 lalu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News