JD.ID Donasikan Rp 500 Juta untuk Korban Gempa Lombok

JD.ID Donasikan Rp 500 Juta untuk Korban Gempa Lombok
JD.ID. Foto IST

jpnn.com, JAKARTA - JD.ID sebuah perusahaan e-dagang yang terafiliasi dengan JD.com, menyerahkan secara resmi donasi Rp 500 juta untuk korban bencana gempa bumi Lombok.

Dana kemanusiaan ini disalurkan kepada Lembaga Palang Merah Indonesia pusat yang disalurkan langsung kepada yang membutuhkan.

Bantuan yang diberikan yakni obat-obatan dan peralatan medis, penyediaan dan distribusi air bersih, serta bantuan untuk penanganan usai gempa, termasuk mendukung program pemulihan trauma para korban.

“Musibah tidak bisa diprediksi, sebagai perusahaan yang beroperasi di Indonesia, nurani kami tergerak untuk segera berpartisipasi secara nyata dalam program #JDIDbantuLombok yang kami gelar sehari setelah terjadi bencana," ujar President Director JD.ID Zhang Li.

Aksi solidaritas ini sambung Zhang, disematkan dalam kampanye promo yang kebetulan sedang berlangsung pada 8 hingga 10 Agustus lalu.

"Ditambah penggalanan dana sumbangan sukarela secara internal kami, baik di kantor maupun di gudang-gudang kami di seluruh Indonesia sebagai bentuk simpati pada para korban bencana di Lombok," jelasnya.

Saat bencana gempa terjadi, JD.ID sedang mempersiapkan rangkaian promo mulai 8 hingga 17 Agustus 2018 menjelang kemerdekaan RI, yang akhirnya diputuskan untuk ikut juga dalam aksi nyata solidaritas berupa ajakan memberikan ‘like’ di media sosial pada post #JDbantuLombok yang menghasilkan lebih dari 1.800 ‘likes’.

Di mana setiap ‘like’ divaluasi seharga Rp. 1.000,00. Dari hasil itu, pihak management memutuskan untuk menggenapi dan ternyata mendapat sambutan antusias dari kalangan internal karyawan JD.ID yang juga turut berpartisipasi dalam pengumpulan dana solidaritas sukarela dan akhirnya terkumpulah total yang akhirnya disalurkan melalui dana kemanusiaan PMI.

Dana bantuan kemanusiaan dari JD ID disalurkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News