Jebret! Kelompok Napi Hadapi TNI dan Polri

Jebret! Kelompok Napi Hadapi TNI dan Polri
Warga binaan Lapas Tegal berhadapan dengan tim TNI dan Polri pada pertandingan voli untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI. Foto: radartegal.com

jpnn.com, TEGAL - Sejumlah warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Tegal dan anggota TNI/Polri saling berhadapan, Selasa (15/8). Namun, yang terjadi bukanlah ketegangan atau bentrok, melainkan justru keceriaan dan kemeriahan.

Para napi berhadapan dengan tim TNI/Polri dalam pertandingan bola voli untuk memeriahkan hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan RI ke-72. Selain voli, ada juga pertandingan tenis meja dan beragam lomba sehingga seolah tak ada sekat antara napi dengan penegak hukum.

Kapolres Tegal Kota AKBP Semmy Ronny Thabaa mengatakan, kegiatan itu justru untuk menjaga suasana kondusif di wilayah hukumnya, termasuk di lingkungan lapas. Harapannya, kemanan di Kota Tegal terus kondusif.

"Sebab, jika sampai terjadi (gangguan keamanan, red) maka akan menjadi tanggung jawab kita bersama. Dan akan menimbulkan risiko, memperpanjang persoalan dan merugikan kita semua," katanya seperti diberitakan laman radartegal.com.

Kepada warga binaan, Semmy berpesan agar mereka tak merasa minder. Dia mengingatkan warga binaan untuk tetap sabar menjalani masa hukuman dan tidak merasa ketakutan.

"Jangan pernah berkecil hati. Karena di suatu kegelapan pasti ada titik terang, ada masanya yang kelam akan berlalu," tandasnya.(muj/zul/jpg)


Sejumlah warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Tegal dan anggota TNI/Polri saling berhadapan, Selasa (15/8). Namun, yang terjadi


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News