Jeep Genjot Ekspansi Pasar

Jeep Genjot Ekspansi Pasar
Jeep Genjot Ekspansi Pasar
JAKARTA - Tiga brand mobil ternama; Chrysler, Dodge, dan Jeep memanfaatkan momen Indonesia International Motor Show (IIMS) 2011 yang berlangsung mulai hari ini untuk menunjukkan keseriusan turut memajukan ramaikan pasar otomotif Indonesia. PT Garansindo Inter Global sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) ketiganya mulai merealisasikan investasi sebesar USD 100 juta.

CEO Garansindo, Ferial Fahmi, mengatakan sejak berpisah dari Daimler pada 2007, Chrysler LLC segera membuat jaringan distributor baru di negara Asia Pasific termasuk di Indonesia yang mulai 2009 menggandeng pihaknya. "Kami sudah lakukan investasi USD 10 juta dari total USD 100 juta itu," ujarnya, Kamis (21/7).

Ferial mengatakan dana total investasi itu untuk kebutuhan pengembangan jaringan mulai dari dealer sampai bengkel yang berada di bawah naungan Garansindo sampai 2013 atau 2014. Setelah itu akan dikaji lagi investasi tambahannya. Saat ini dealership yang sudah tersedia baru 7 unit di beberapa kota besar. "Targetnya sampai 2013 itu 23 dealership," terangnya.

Sejauh ini penjualan masih didominasi oleh Jeep dengan kontribusi penjualan lebih dari 80 persen. Sepanjang semester pertama 2011, penjualan Garansindo sekitar 60 unit perbulan. Pihaknya masih butuh banyak waktu untuk melakukan edukasi kepada konsumen khususnya untuk brand Chrysler dan Dodge. "Kami telah merancangkan network development di seluruh Indonesia sehingga pelayanan kami tersedia di hampir seluruh provinsi di Indonesia," tekadnya.

JAKARTA - Tiga brand mobil ternama; Chrysler, Dodge, dan Jeep memanfaatkan momen Indonesia International Motor Show (IIMS) 2011 yang berlangsung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News