Jefferson Merasa Diuntungkan Tanggapan JPU

Jefferson Merasa Diuntungkan Tanggapan JPU
Jefferson Merasa Diuntungkan Tanggapan JPU
JAKARTA — Walo Kota Tomohon nonaktif, Jefferson Rumajar, merasa eksepsinya bakal dikabulkan majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor). Jefferon malah senang dengan tanggapan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap nota keberatan (eksepsi) yang diajukan tim penasehat hukum.

Alasannya, karena tanggapan JPU justru menguntungkannya.  “Yang penting JPU mengakui adanya penyuapan terhadap BPK (perwakilan Manado) dan (KPK) sedang menyelidikinya,” kata Jefferson yang ditemani isterinya Jeane Montolalu ketika ditemui usai sidang di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Senin (17/1).

Ia menambahkan, penyuapan itu juga sangat erat dengan kerugian daerah yang didakwa JPU kepadanya. “Bila memang ada penyuapan berarti dalam korupsi APBD yang dituduhkan kepada saya ada yang dipakai untuk penyuapan,” katanya.

“Jangan kerugian itu semua dilimpahkan kepada saya. Mestinya penyuapan itu ikut disertakan dalam persidangan kasus ini karena penggunaan APBD yang sama tak bisa diselidiki dan diproses hukum secara terpisah,” tandasnya.

JAKARTA — Walo Kota Tomohon nonaktif, Jefferson Rumajar, merasa eksepsinya bakal dikabulkan majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News