SBY Balas SMS dengan Undangan ke Istana

Ajak Tokoh Lintasagama Berkolaborasi

SBY Balas SMS dengan Undangan ke Istana
SBY Balas SMS dengan Undangan ke Istana
JAKARTA - Tak ingin polemik tentang pemrakarsa di balik pertemuan antara pemerintah dengan para tokoh lintasagama terus bergulir, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pun memberikan penjelasan. Menurutnya, bahwa pertemuan pada Senin (17/1) malam di Istana berawal dari layanan pesan singkat (SMS) dari Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin.

"Beliau (Din Syamsuddin) menginginkan suatu pertemuan dan dialog dari hati ke hati. Saya terima SMS pada tanggal 14 Januari 2010 ketika saya berada di Surabaya," kata SBY saat memberikan sambutan pembuka pada pertemuan dengan tokoh lintasagama di Istana Merdeka, Jakarta.

SMS dari Din Syamsudin ini pun disambut Presiden SBY dengan positif. Sehari setelah menerima SMS tersebut, setibanya di Jakarta SBY pun memberikan balasan dan menyatakan keinginannya untuk mengundang seluruh tokoh lintasagama guna membahas persoalan terkini yang dihadapi Indonesia.

"Saya ingin mengundang atas permintaan Pak Din, yaitu untuk bisa berdialog dan bertatap muka, dan Alhamdullilah pada malam hari ini dapat kita wujudkan. Saya juga ingin untuk dapat berkomunikasi secara langsung. Saya memikirkan ini timing yang paling baik untuk bisa kembali berkomunikasi antara saya, jajaran pemerintah dengan pemuka agama," kata SBY menjelaskan kronologi pertemuan.

JAKARTA - Tak ingin polemik tentang pemrakarsa di balik pertemuan antara pemerintah dengan para tokoh lintasagama terus bergulir, Presiden Susilo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News