Jejak Komplotan Begal Sadis yang Masih di Bawah Umur, Ngeri Banget

Jejak Komplotan Begal Sadis yang Masih di Bawah Umur, Ngeri Banget
Begal ditangkap. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - MIV (16), FYS (16), IP (15), RF (20), dan MA (19) dibekuk Subdit Resmob Polda Metro Jaya.

Kelimanya merupakan pelaku begal yang kerap beraksi di wilayah Bekasi, Jawa Barat.

"Kami amankan tersangka ada lima orang, dua sebagai penadah inisial RF dan MA. Tiga lagi tersangka anak di bawah umur. Pelaku utamanya anak di bawah umur," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, Jumat (26/3).

Yusri mengatakan, modus komplotan ini berpura-pura menanyakan alamat. Kemudian saat korban lengah, pelaku merampas barang sambil menodongkan senjata tajam.

"Para pelaku yang masih di bawah umur ini mendekati korban dengan menggunakan sepeda motor dan berpura-pura menanyakan alamat. Pelaku lalu menodongkan senjata tajam jenis celurit dan mengambil barang korban," ujar Yusri.

Polisi kemudian menyelidiki kejadian tersebut dan mendapati ada empat laporan dari warga yang menjadi korban begal dengan modus serupa.

Atas laporan tersebut polisi kemudian menangkap tiga tersangka yakni MIV (16), FYS (16) dan IP (15) pada Senin (22/3), tak lama setelah itu polisi turut mengamankan dua orang penadah yang inisial RF (20) dan MA (19).

Kepada petugas, para pelaku mengaku telah beraksi sebanyak sepuluh kali.

Modus komplotan begal ini berpura-pura menanyakan alamat. Kemudian saat korban lengah, pelaku merampas barang korban sambil menodongkan senjata tajam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News