JPNN.com

Jejaring Sosial DailyAct Bidik Kaum Milenial

Jumat, 23 Agustus 2019 – 06:47 WIB Jejaring Sosial DailyAct Bidik Kaum Milenial - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sebuah aplikasi jejaring media sosial bernama DailyAct, siap meramaikan lanskap start-up dan ekonomi digital di Indonesia. Peluncuran dilakukan di The Laguna Atrium, Central Park Mall, Jakarta pada 22 Agustus 2019. Peluncuran itu diramaikan oleh sejumlah musisi seperti Rizky Febian, Jaz, dan Nu’Seven, serta beberapa pegiat media sosial.

Mario Michael Setiawan, CEO and Founder of DailyAct, mengatakan bahwa pihaknya ingin mewadahi milenial yang membutuhkan sebuah aplikasi media sosial yang inovatif di tengah tuntutan zaman yang serba cepat dan dinamis.

"Kami hadir untuk menawarkan sejumlah fitur yang berfokus pada prinsip content sharing. Dengan demikian milenial dapat terhubung dan berkolaborasi berdasarkan kesamaan ketertarikan isu dan topik," kata Mario Michael Setiawan di Central Park Mall, Jakarta, Kamis (22/8).

Menurut Mario Michael, saat ini terdapat sejumlah tantangan yang kerap muncul dari dampak media sosial. Salah satunya yaitu konten yang sporadis, tidak berfokus, dan tentunya hoaks atau berita palsu. Berdasarkan data dari Kementerian Komunikasi dan Informatika, terdapat sekitar 800 ribu situs yang telah terindikasi sebagai penyebar informasi palsu.

Namun di sisi lain, dunia media sosial dan digital juga menawarkan pertumbuhan ekonomi yang tidak dapat dielakkan. Data Google dan Temasek di tahun 2018 telah menyebutkan Indonesia sebagai negara dengan pertumbuhan ekonomi digital paling cepat dengan ukuran pasar paling besar di SEA, diprediksikan negara ini akan menyumbangkan $100 miliar di tahun 2025.

"Oleh sebab itu DailyAct hadir dengan beberapa fitur andalan yang memanjakan pengguna, mereka bisa memfilter sesuai kebutuhan," ucap Mario Michael.

Salah satu contoh fitur andalan DailyAct, adalah My Favorite Things. Pengguna dapat berinteraksi dengan pengguna lainnya hanya berdasarkan kesamaan ketertarikan dan minat tertentu. DailyAct memberikan peluang milenial untuk mencari 10 topik yang paling diminati.

Selain itu, ada fitur Admires, pengguna dapat memilih pengguna lainnya yang sangat inspiratif pada 10 topik yang paling diminati. Fitur ini lebih dari kegiatan following yang biasa populer di media sosial lainnya. Ditambah fitur Collection yang mewadahi pengguna dapat meminimalisir informasi dan konten yang sudah penuh hanya dengan menampilkan informasi serta konten tertentu untuk pengguna lainnya.

"Menjalani kehidupan yang dinamis sebagai milenial, saya kerap merasa media sosial harus menjadi platform yang inovatif dan berkembang menyesuaikan kebutuhan pengguna. Media sosial juga sebaiknya menjadi platform yang positif bagi semua konsumen dimana content sharing dan fokus minat sebaiknya diterapkan sehari-hari,” komentar Annesya Anggun, selaku presenter dan pegiat media sosial.(mg3/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...