Jelang Akhir Tahun, Bea Cukai Lampaui Target Penerimaan Pajak

Jelang Akhir Tahun, Bea Cukai Lampaui Target Penerimaan Pajak
Bea cukai melakukan koordinasi dengan berbagai instansi. Foto: dok Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Subdirektorat Komunikasi dan Publikasi Bea Cukai Tubagus Firman Hermansjah mengatakan Bea Cukai Pekanbaru, Tasikmalaya, dan Tanjung Perak melampaui target penerimaan pada periode tahun ini.

Bea Cukai Pekanbaru mencapai target penerimaan sebesar 238,78%, yaitu Rp 279,1 miliar," ujar Firman.

"Penerimaan ini terbanyak berasal dari bea keluar, bea masuk dan cukai,” sambungnya.

Selain itu, capaian kinerja Bea Cukai Pekanbaru pada bidang pengawasan, juga mengamankan penerimaan negara sebanyak Rp 20,1 miliar.

Dalam bidang pelayanan juga diluncurkan website dan aplikasi Si Pintar yang bisa memudahkan stakeholders dalam mengakses aturan terkait kepabeanan dan cukai.

Sementara Bea Cukai Tanjung Perak telah merealisasikan 104% dari target realisasi penerimaan yang ditetapkan pada tahun 2021.

“Kami berharap capaian kinerja dari penerimaan, pengawasan, dan pelayanan ini bisa menjadi komitmen Bea Cukai untuk terus mengawasi dan memberikan pelayanan secara optimal kepada masyarakat,” pungkas Firman. (mrk/jpnn)

VIDEO: SETOP PEREDARAN ROKOK ILEGAL!


Kepala Subdirektorat Komunikasi dan Publikasi Bea Cukai Tubagus Firman Hermansjah mengatakan Bea Cukai melampaui target penerimaan pada periode tahun ini.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News