Jelang Akhir Tahun, Demand Kredit Naik

Jelang Akhir Tahun, Demand Kredit Naik
Jelang Akhir Tahun, Demand Kredit Naik
JAKARTA – Ketatnya likuiditas di industri perbankan diprediksi terus berlanjut. Imbauan BI agar bank mengerem kredit dihadapkan pada fenomena makin besarnya permintaan kredit menjelang Lebaran dan akhir tahun.

Wakil Ketua Umum Perhimpunan Bank Umum Nasional (Perbanas) Jahja Setiaatmadja mengatakan, bank mesti harus waspada dalam menjaga likuiditas di tengah permintaan kredit yang membesar terkait Lebaran dan akhir tahun. Sikap ekstrawaspada juga harus dilakukan bank yang masih aman likuiditasnya.

"Bagi bank yang masih mempunyai likuiditas seperti BCA tetap harus berjaga-jaga. Apalagi menghadapi permintaan kredit menjelang Lebaran dan akhir tahun," ujar Wapresdir PT BCA Tbk itu di Jakarta kemarin (8/9).

Ekspansi kredit masih akan tersedot ke sektor telekomunikasi, otomotif, dan komoditas. Sementara menjelang akhir tahun, ekspansi kredit disedot oleh perusahaan-perusahaan yang mulai mengalkulasi rencana bisnisnya untuk awal tahun depan.

JAKARTA – Ketatnya likuiditas di industri perbankan diprediksi terus berlanjut. Imbauan BI agar bank mengerem kredit dihadapkan pada fenomena

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News