Jelang Aksi 299, Mobil Polisi Penuhi Gedung DPR

Jelang Aksi 299, Mobil Polisi Penuhi Gedung DPR
Gedung DPR, Senayan

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah anggota Polri sudah berjaga-jaga jelang aksi demonstrasi menolak Perppu Ormas dan PKI di depan gedung DPR, Jakarta, Jumat (29/9).

Bahkan, tidak sedikit kendaraan Polri yang sudah bersiap di gedung parlemen untuk mengawal demonstrasi yang diberi nama Aksi 299 itu.

"Aksi 299 memang sudah terkomunikasikan melalui media massa begitu banyak ya dan kami lihat juga banyak kendaraan sudah siap di sini. Bahkan juga ada isu pengerahan Brimob ke Jakarta dan sebagainya," ujar Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid di gedung parlemen, Jakarta, Kamis (28/9).

Hidayat berpesan agar semuanya saling menjaga kondisi agar tetap kondusif. Jangan saling melakukan provokasi, menghadirkan kondisi yang kemudian bisa memunculkan bentrok atau kaos.

"Yang pada ujung akhirnya nanti akan menghadap-hadapkan rakyat dengan polisi, polisi dengan rakyat," tutur Hidayat.

Menurut Hidayat, jika rakyat yang menyampaikan aspirasinya dengan cara yang damai dan sudah memberitahu kepolisian, maka sudah sewajarnya bila mereka diberi ruang untuk berpendapat di muka umum.

Di samping itu, demonstran juga harus menjaga suasana agar aspirasi mereka bisa tersampaikan, didengar dengan baik dan benar.

"Sehingga pihak-pihak yang akan mengambil keputusan bisa mempertimbangkan dengan layak, baik, dan benar," katanya.(boy/jpnn)


Kendaraan Polri sudah bersiap di gedung parlemen untuk mengawal demonstrasi yang diberi nama Aksi 299 itu.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News