Jelang Alih Kelola, SKK Migas-Pertamina-Chevron Sambangi Kepala Daerah WK Rokan

Jelang Alih Kelola, SKK Migas-Pertamina-Chevron Sambangi Kepala Daerah WK Rokan
Gas Bumi (SKK Migas) bersama dengan PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) dan PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) menyambangi kepala daerah wilayah kerja (WK) Blok Rokan. Foto: Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) bersama dengan PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) dan PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) menyambangi kepala daerah wilayah kerja (WK) Blok Rokan

Hak itu dilakukan jelang alih kelola Blok Rokan pada 9 Agustus 2021 mendatang.

Kedatangan tim migas ini bertujuan untuk silaturahmi sekaligus menyampaikan rencana seremoni transisi Blok Rokan.

Ada 7 WK Rokan yang akan disambangi oleh SKK Migas, Pertamina dan Chevron, di antaranya Kabupaten Siak, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Kota Pekanbaru dan Kota Dumai.

Untuk pertama, tim migas bertemu dengan Bupati Kabupaten Siak Alfedri.

Pertemuan dengan Alfedri yang didampingi Sekda Kabupaten Siak Hendrisan berlangsung di Kantor Bupati Siak, Senin (26/7). Spesialis Pratama Deputi Dukungan Bisnis SKK Migas Sumbagut Yanin Kholison, mewakili Kepala SKK Migas Sumbagut mengatakan, kehadiran SKK Migas, PHR dan CPI untuk bersilaturahmi sekaligus menyampaikan rencana seremoni transisi Blok Rokan dari CPI ke PHR pada 9 Agustus 2021 pukul 00.00 WIB.

"Kehadiran kami untuk silaturahmi dan memastikan kelancaran transisi Rokan. Kami melaporkan kegiatan yang sudah kami lakukan, sekaligus menyampaikan rencana seremoni transisi Rokan yang akan dilakukan pada pergantian hari tanggal 8 menuju 9 Agustus 2021," ungkap Yanin.

Yanin menjelaskan seremoni transisi Rokan tersebut rencananya akan dilakukan secara daring (online) pada 8 Agustus 2021 dan puncaknya pada 9 Agustus 2021 pukul 00.00 WIB.

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) bersama dengan PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) dan PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) menyambangi kepala daerah wilayah kerja (WK) Blok Rokan.