Jelang Asian Games, Kapolres Metro Bekasi Petakan Lokasi

Jelang Asian Games, Kapolres Metro Bekasi Petakan Lokasi
Stadion Patriot. Foto: GO Bekasi

jpnn.com, BEKASI - Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Indarto berkeliling ke seluruh sudut Stadion Patriot Candrabhaga, Selasa (31/7) untuk melihat persiapan Asian Games.

Kapolres berkeliling ditemani Kepala Unit Pengelola Teknis Daerah (UPTD) GOR, Kota Bekasi, Endang Tohari, dan perwakilan panitian Asian Games atau INASGOC.

Indarto menjelaskan tujuan pemetaan ini ialah untuk melakukan pembuatan metode cara bertindak pengamanan baik itu zona hijau (aman), kuning (potensi rawan), maupun merah (rawan).

“Ada beberapa titik yang perlu kita detailkan seperti area VIP dan VVIP dan juga jalurnya pengamanannya. Kemudian juga media center dan posko pemeriksaan tiket maupun pintu masuk. Ya saya sudah dapat gambarannya,” ucapnya.

“Jadi tadi ada tenda terlalu menjorok ke tengah jadi ditakutkan akan menganggu mobilitas mobil barakuda, damkar kalau mau lewat,” katanya.

Selain itu lanjut Indarto, pihak INASGOC juga memetakan pintu masuk lewat jalur belakang stadion tetapi pihaknya lebih merekomendasikan lewat pintu depan atau utama stadion.

“Ya itu namanya kan baru rencananya, kita akan bertemu dan diskusikan lebih detail. Arahnya kalau mau masuk lewat belakang itu kumuh, harusnya lewat depan pintu utama agar lebih bagus. Biar para penonton, kita saja yang lewat via pintu belakang, masa mereka atlet lihat kondisinya kumuh kan engga enak kalau dilihat para atlet atau official negara lain,” paparnya.(kub/pojokbekasi)


Tujuan pemetaan ini ialah untuk melakukan pembuatan metode cara bertindak pengamanan baik itu zona hijau (aman), kuning (potensi rawan), maupun merah (rawan).


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News