Jelang Asian Games, Pedagang Makanan Bakal Diperiksa

Jelang Asian Games, Pedagang Makanan Bakal Diperiksa
Penyelenggaraan Test Event Asian Games 2018. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bekerja sama dengan Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) untuk memeriksa pedagang makanan yang berada di sekitar Wisma Atlet, Kemayoran dan Senayan.

Hal ini untuk memastikan makanan yang dikonsumsi tamu bersih dan sehat saat penyelenggaraan Asian Games 2018.

"Jadi tadi pertemuan dengan BPOM membahas mengenai persiapan untuk makanan dan pengawasan makanan selama Asian Games, baik makanan yang disipakan di arena Wisma Atlet, maupun makanan yang ada di sekitar lokasi," kata Anies di Balai Kota DKI, Jumat (2/3).

Anies juga melibatkan Dinas Kesehatan DKI dan Dinas Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) untuk memastikan kesehatan makanan para atlet dan tamu negara bersih.

Anies melanjutkan, BPOM akan membuat daftar rincian yang harus dihindari para pedagang. Kemudian, Dinas Kesehatan dan Dinas UMKM akan mendistribusinya.

"Pengawasan pas nanti pelaksanaan. Sekarang persiapan. Sosialisasi segera," kata Anies.

Anies juga meminta Dinas UMKM untuk menjangkau semua pedagang yang berada di dua lokasi tersebut. Semua pedagang harus didata, jangan sampai ada pegadang yang berjualan tanpa aturan.

"Di sana akan ada banyak atlet dan pasti ada yang jalan keluar, jajan. Jangan sampai nanti makanannya menimbulkan masalah," tandas Anies. (tan/jpnn)


BPOM akan membuat daftar rincian yang harus dihindari para pedagang di sekitar penyelenggaraan Asian Games.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News