Minggu, 16 Juni 2019 – 09:41 WIB

Jelang Debat Kedua Pilpres, Polisi Fokus Amankan Pendukung

Rabu, 13 Februari 2019 – 21:54 WIB
Jelang Debat Kedua Pilpres, Polisi Fokus Amankan Pendukung - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) bakal kembali menggelar debat Pilpres 2019 pada Minggu (17/2). Dalam debat itu, Polri bakal kembali melakukan pengamanan.

Kabagpenum Divhumas Polri Kombes Syahar Diantono mengatakan, pada debat kedua kali ini, mereka telah menyiapkan sejumlah pola pengamanan.

Pola ini didapat setelah mengevaluasi pengamanan pada debat perdana dulu.

“Pengalaman debat yang petama alhamdullilah bisa berjalan aman lancar. Referensi itu akan dilaksanakan lagi sebagai pola pengamanan debat kedua,” ujar Syahar di Mabes Polri, Rabu (13/2).

Syahar menambahan, pada debat kali ini akan ada 2.000 personel yang dikerahkan. Mereka akan fokus untuk mengamankan para pendukung paslon.

“Tentu kami antisipasi (pendukung). Kami juga mengharapkan supaya masing-masing calon menyampaikan visi-misinya dan berdebat dengan bagus sehingga masyarakat pun bisa mengetahui visi dan misinya,” sebut Syahar.

Ketika disinggung apakah polisi bakal menyekat kedua pendukung, Syahar menyebut hal itu tergantung kondisi lapangan.

“Kami harus lihat dulu nanti di TKP, pasti cara-cara bertindak kepolisian itu sudah dipersiapkan. Kami harapkan semua bisa berjalan baik,” tandas Syahar. (cuy/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar